65 Kali

SAMARINDA. Setelah menghadiri Ziarah Akbar “Ulama Wal Auliya” Samarinda tahun 2019 yang dilaksanakan Rabithah Alawiyah, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dan rombongan bergeser ke Tenggarong Kutai Kartanegara untuk menghadiri Haul Syekh Abu Tholhah Al-Banjari di kubah Datuk Syekh Abu Tholhah, Tenggarong. 

Tak ketinggalan Bupati Kutai Kartanegara Edi Darmansyah turut hadir dalam acara tersebut, dan perwakilan dari kesultanan Banjar.

Menambah hikmat acara haul banyak Habaib hadir, diantaranya Prof  Al-Muhaddits Al-Habib Alwi bin Hamid Syihab, seorang pakar Hadits yang berasal dari Hadramaut, Yaman, dan penerjemahnya Al-Habib Hasyim bin Syekh Abu Bakar bin Salim, Khadimul Majelis Rasulullah SAW Kaltim, serta para ulama dari berbagai penjuru kalimantan, ratusan jamaah hadir dalam acara tersebut yang datang dari Samarinda hingga Sekumpul. 

Acara haul ini diisi dengan Habsyi khas Al-Banjari,Tahlil, Manaqib Syekh Abu Tholhah  Al-Banjari, Tausiyah dari sejumlah habaib dan ulama. 

Sementara Prof Al-Muhaddits Al-Habib Alwi bin Hamid Syihab sebagai penceramah utama menekankan pada Jama'ah untuk mencontoh Syekh Abu Tholhah dan Ulama-Ulama terdahulu, serta meninggalkan perbuatan dosa yang sangat tercela dan dibenci Allah SWT.

Acara diakhiri dengan saling bersalaman antar jamaah Haul, tak luput Jaang pun hanyut dalam khidmatnya acara tersebut dengan ikut bersalaman dengan seluruh Jamaah Haul.

"Semoga dengan doa-doa alim ulama, para habaib kota kita, negara selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif," tutur Jaang singkat.

Jaang dan rombongan meninggalkan tempat acara setelah menghadiri jamuan dari Panitia Haul Syekh Abu Tholhah Al-Banjari.(kmf15)

Penulis: Thohir

Ba'da Subuh, Walikota Resmikan Serambi Masjid Darul Falihin

Berita Sebelumnya

Jaang : Kota Jasa Harus Memaksimalkan Pajak

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar