32 Kali

SAMARINDA. Dunia profesional bukan dimulai sejak lulus kuliah, akan tetapi dimulai sejak hari ini setelah menyadari bahwa harus menjadi orang profesional dan berkualitas. 

Demikian Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin ketika memberikan motivasi dalam Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan III Universitas Widyagama Tahun 2019 dengan tema “Pengembangan Potensi Sumber Daya Lokal Melalui Pemberdayaan Masyarakat” yang berlangsung di Ruang Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Selasa (31/7) pagi tadi.

Secara khusus, Sugeng juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN untuk dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, motivator bagi anak-anak, serta dapat menyampaikan bahwa pendidikanlah yang dapat meningkatkan kualitas hidup. 

“Saya merasa bangga kepada Universitas Widyagama karena saya sendiri dan Walikota Samarinda adalah lulusan Kampus Biru. Saya percaya dan yakin bahwa ke depan tidak tertutup kemungkinan kalian para calon penerus untuk Kota Samarinda menjadi lebih baik,” ungkap Sugeng.

Menurutnya ini merupakan tantangan bagi Universitas Widyagama karena sebanyak 828 mahasiswa peserta KKN yang terbagi dalam kelompok dan tersebar di 4 Kabupaten/Kota di antaranya Samarinda 20 kelompok, Balikpapan 4 kelompok, Panajam Paser Utara 4 Kelompok dan Kutai Kartanegara 54 Kelompok.

Dengan jumlah 5-10 mahasiswa yang telah dibagi dalam satu kelompok KKN yang telah diberi kepercayaan, menurut Rektor Universitas Widyagama Dr Ali Mushofa disela-sela sambutannya, mahasiswa harus mampu menerapkan pengetahuannya di bangku kuliah dan berbagi  wawasan di sebuah desa-desa pelosok, sehingga mampu terbentuk suasana yang berbeda dari sebelumnya, yakni menuju lebih baik.

“Mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan empati dan kepedulian kepada masyarakat, menciptakan karakter mahasiswa menjadi karakter yang profesional, berpikir kritis, serta berinovasi dalam menjalan kegiatan-kegitan bermasyarakat,” pungkas Ali.

Acara pembekalan sekaligus pelepasan juga dihadiri Dekan, Dosen dan OPD di lingkungan Kota Samarinda.  (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni

PABBSI Siap Kontribusi Pertahankan Predikat Samarinda Kota Atlet

Berita Sebelumnya

JMS Jadi Perintis Sekolah Musik

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar