83 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS -Jelang 100 hari kerjanya, Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi kembali melaksanakan sholat Jum'at berjamaah di masjid Syamsul Huda yang berada di Gang Amal, jalan Pengeran Hidayatullah, siang (4/6/2021) tadi.

Sholat Jum'at yang menjadi agenda rutin Pemkot Samarinda ini tak bosan-bosannya Wawali kembali mengingatkan warga pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.


"Oleh sebab itu di kepemimpinan Wali Kota Andi Harun bersama saya, kami berusaha untuk memindahkan tempat pembuangan sementara (TPS) yang berada di tepi jalan protokol. Niatan ini bukan berarti ingin menyulitkan masyarakat tetapi ini lebih kepada menumbuhkan kebiasaan baru,”jelas Wawali.

Karena ia mengibaratkan jalan- jalan di Kota Samarinda saat ini sama seperti halaman rumah, sehingga penting untuk ditata terutama masalah kebersihan dulu khususnya menyelesaikan masalah TPS yang kerap ditemui di tepi-tepi jalan utama.

“Apalagi dengan ditunjuknya provinsi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN ) maka bakal berdampak untuk Samarinda yang bisa menjadi kota penyanggah.”sebutnya.

Otomatis jika niat dari pemerintah pusat nanti berjalan lancar, maka dipastikan para investor bakal melirik kota Samarinda untuk menanamkan usahanya disini, karena masalah kebersihan tadi. Jika terwujud hal itu, pasti akan sejalan dengan misi kota yang ingin menjadikan Samarinda sebagai kota peradapan yang maju.”pungkas Rusmadi seraya mengingatkan jamaah masjid Syamsul Huda untuk tetap mentaati protokol kesehatan. HIR/CHA/KMF-SMD


Bahas APBD-P 2021, Sekda Minta Usulan Anggaran Harus Berkualitas dan Efektif

Berita Sebelumnya

PKK Samarinda Gotong Rotong Bersihkan Polder Lembuswana

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar