54 Kali

SAMARINDA. Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bersama Sekda Kaltim Meiliana dan Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengikuti Fun Walk dalam rangka memperingati HUT Tribun Ke 16 di Convention Hall Sempaja Minggu (28/4) pagi.

Rute yang ditempuh diantaranya, start dari halaman parkir Convention Hall, menuju jalan KH Wahid Hasyim, jalan Ery Suparjan, jalan Perjuangan, jalan PM Noor, masuk pintu belakang komplek stadion Madya Sempaja, dan finish di Convention Hall.

Hadiah utama dalam gelaran jalan santai ini berupa kendaraan roda dua, serta puluhan barang elektronik dan hadiah hiburan menarik lainnya.

Sugeng mengungkapkan kepedulian dan pemahaman tentang autisme di masyarakat sangat penting agar ketika ada anggota keluarganya yang menyandang autis bisa ditangani sejak dini.

"Bagi masyarakat awam, anak-anak autis terkadang dipandang sebagai anak-anak yang aneh. Padahal, mereka justru anak-anak istimewa yang butuh perhatian, tidak hanya dari keluarganya, juga dari masyarakat sekitar,"kata Sugeng

Fun Walk yang diadakan serentak di dua kota besar seperti Samarinda dan Balikpapan ini sekaligus untuk mengampanyekan kepedulian terhadap autisme misalnya dengan memberikan kesetaraan hak kepada anak dengan autisme.

"Saya berharap bahwa dengan acara ini, kata-kata autis bukan lagi dijadikan sebagai sebuah kata-kata candaan. Hormati perasaan orangtua atau adik dan kakaknya untuk tidak menggunakan kata 'autis' sebagai bahan bercanda," pungkas Sugeng. (kmf7)

Penulis: Alif Akbar

Bersama Forkompinda, Walikota Ziarah Akbar "Ulama Wal Auliya" di Samarinda

Berita Sebelumnya

Ba'da Subuh, Walikota Resmikan Serambi Masjid Darul Falihin

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar