241 Kali

SAMARINDA. Pasar Ramadhan tahun 2021 di halaman GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa resmi ditutup Wali Kota Samarinda DR H Andi Harun, Jumat (7/5/2021) sore.

 

Setelah berlangsung selama sebulan, pelaksanaan pasar ramadhan di tengah pandemi ini dianggap mampu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 bagi penjual dan pengunjung.

 

"Kita harus bisa merubah kebiasaan terdahulu, yang awalnya tidak ada jarak, tidak bermasker, sekarang sebaliknya. Termasuk memberikan kebijakan agar pasar ramadhan kembali aktif ini merupakan bagian strategi pemerintah agar ekonomi kembali bangkit. Terpenting protokol kesehatan tetap dijaga,” ujar wali kota dalam pidatonya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Samarinda, Erham Yusuf menambahkan selama berlangsungnya pasar tadi, pihaknya memastikan tidak ada klaster mengenai penyebaran Covid-19 di lokasi pasar ramadhan.

 

“Jadi keberanian wali kota untuk menyelenggarakan pasar ramadhan di tengah pandemi ini perlu mendapat apresiasi. Dan sampe hari ini tidak ada laporan dari Dinas Kesehatan tentang Klaster Covid-19 dari Pasar Ramadhan di Gor Segiri,” ungkap mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Samarinda ini.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Samarinda DR H Rusmadi Wongso. HIR/CHA/KMF-SMD)

 

Donasi untuk Korban Banjir NTT Hampir Tembus Rp100 Juta, Penggalangan Dana Ditutup Hingga 13 Mei

Berita Sebelumnya

Terus Jalin Silaturahmi, Wawali Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Sofiatul Amin

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar