26 Kali

    SAMARINDA - Hari ke enam banjir melanda kota Samarinda kebersamaan dan kepedulian yang luar biasa diperlihatkan dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak. 

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin terus memantau langsung ke lapangan, dan menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada mereka yang begitu peduli memberikan berbagai bentuk bantuannya.

         "Alhamdulillah, begitu luar biasa kepedulian dari semua warga. Warga Samarinda dari dulu memang terbukti begitu peduli. Membantu korban bencana di luar Samarinda sana begitu besar, apalagi saudara sendiri di Samarinda," ungkap Sugeng di Posko Induk Pemkot Samarinda di Jl DI Pandjaitan samping SPBU.

          Sugeng menceritakan dari bantuan yang secara simbolis diterimanya, Rabu (12/6) ada yang dari perorangan, komunitas, organisasi, bahkan OPD di lingkup Pemprop dan vertikal seperti BPKP dan lainnya.

       "Tadi saya ada menerima bantuan yang nilainya mencapai Rp 120 juta dari SKK Migas, KKKS Wilayah Kaltim dan Badak LNG. Bantuan langsung dibawa dari Balikpapan menggunakan dua truk dan 1 mobil pick up. Atas nama Pemerintah Kota dan mewakili warga mengucapkan terima kasih," imbuhnya.

        Ada pula dari komunitas burung, dari sekolahan, warga secara pribadi dan atas secara keluarga, pedagang pasar bahkan Roti Gembong Panglima juga tadi ada.

     "Yang dari pegawai di lingkup OPD Pemkot juga terus menyalurkan bantuan sesuai program kami 1 Hari minimal 1 Bungkus 1 Pegawai. Baik ke posko Induk maupun ke posko lainnya dan langsung ke warga," katanya.

    Sugeng juga menerima laporan ada juga dari pelaku industri Pariwisata dibawah koordinasi Dinas Pariwisata menyerahkan bantuan di daerah Bengkuring.

        "Masih banyak lagi. Dan kami mohon maaf kepada para dermawan dan relawan yang tidak tersebutkan. Tapi kami Pemkot Samarinda sangat berterima kasih kita bersama-sama membantu warga terdampak banjir," katanya.

      Begitu pula kepada Dandim M Bahrodin dan Kapolresta Vendra Riviyanto yang bersama-sama mengkoodinir di Posko Induk Pemkot Samarinda untuk membantu maksimal penanganan korban banjir secara menyeluruh.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Naik Perahu Sampai Berjalan Di Banjir Menyapa Warga

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda Sebar Posko Kesehatan Korban Banjir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar