96 Kali

SAMARINDA. Mahakam Travel Mart bakal kembali digelar. Jika tak ada aral melintang, event kedua kalinya ini bakal digelar 27, 28 hingga 29 Maret di Ballroom Swiss Bell Hotel Samarinda.

 

Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Samarinda, I Gusti Bagus Putra mengatakan jika event yang kembali berlangsung di Samarinda ini dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Karena jelas dia, sudah ada sebanyak 96 buyer yang siap berkunjung ke event ini nantinya.

 

“Target kita sebenarnya 100 lebih buyer dan panitia yakin target ini pasti terpenuhi,” kata Putra yang juga Ketua Panitia Mahakam Travel Mart 2020 saat beraudensi bersama Walikota Samarinda, Kamis (05/03) sore di Balaikota.

 

Oleh itu, ia berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk mendukung agar event tadi bisa berlangsung lancar dan sukses. Mengingat sambung dia, nantinya bakal banyak tamu-tamu dari Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan Thailand yang akan berkunjung ke Kota Tepian.

 

“Harapan kami semoga saat Welcome Party nanti Pemerintah bisa membantu memfasilitasi tamu-tamu kita nanti,” pintanya.

 

Sementara, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang menyambut baik event Mahakam Travel Mart yang bakal berlangsung selama 3 hari nanti. Bahkan Jaang menyarankan lewat MTM 2020 tadi, dia mengajak semua travel dan hotel bisa terlibat sebagai salles untuk menjual destinasi wisata yang ada di Samarinda.

 

“Karena jujur, Kota Samarinda ini sebenarnya kada (tidak, red) kalah jua dari kota Kuching di Malaysia. Karena sungai kita ini punya daya jual yang luar biasa,” tutur Jaang.

 

Oleh itu, Pemerintah sambung Walikota dua periode ini sangat menyambut baik terselanggaranya event tersebut. Bahkan dirinya akan memerintahkan OPD di lingkungan Pemkot agar bisa ikut terlibat demi kelancaran MTM 2020 tadi.

 

“Saya akan perintahkan Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk standby di lokasi selama acara untuk mengatur kelancaran lalu lintas dan keamanan saat event nanti. Bahkan jika perlu saat Welcome Party  Pemkot bersedia untuk memfasilitasi tamu-tamu dari Asia Tenggara,” kata Jaang mengakhiri. (KMF5)

 

Penulis: Ahmad Haidir —Editor: Doni

Salurkan 50 Gerobak dan Tenda untuk PKL dari Kemendag RI, Ini Pesan Barkati

Berita Sebelumnya

Wawali Terpesona di Pampang, Tegaskan Tak Ada 5 Warga Samarinda Yang Suspect Corona

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar