164 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr. H. Andi Harun menyerap aspirasi para nelayan dan sekaligus menyerahkan bantuan bagi nelayan di Bantuas.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota hadir bersama istri yang juga ketua TP PKK Samarinda Hj. Rinda Wahyuni didampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin dalam rangka penyerahan simbolis bantuan sarana prasarana nelayan di RT. 1 Jalan Bunga, Kelurahan Bantuas, Palaran, Rabu (9/6/2021).


Kawasan Nelayan yang langsung berbatasan dengan Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kukar tersebut dinilai Andi Harun sebagai kawasan strategis, karena lokasinya yang berdekatan dengan laut. Hal ini dapat dinilai dengan langsung terwujudnya jembatan beserta bengkel nelayannya, dan antusiasnya pun bisa dilihat dengan mendengarkan keluhan para nelayan.

"Soal mengisi mesin-mesin yang diperlukan oleh nelayan di bengkel yang sudah kita bangun, nanti kita ajukan di anggaran perubahan melalui Dinas Perikanan,” ujar Andi Harun menanggapi keluhan nelayan.

Andi Harun pun tak lupa menasihati para nelayan untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.


"Untuk para bapak-bapak nelayan, jaga kesehatan, dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, agar Kota Samarinda kita ini bisa menurun angka Covidnya dengan kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Adapun alat bantuan yang diserahkan berupa alat kelistrikan dan meja potong. (HIR/DON/KMF-SMD)


Jadi Sandaran Tongkang dan Ponton, Andi Harun Sidak Dermaga Harapan Baru

Berita Sebelumnya

Akhirnya Mahkota II Dibuka, Wali Kota Patenkan Jadi Jembatan Achmad Amins

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar