654 Kali

Kamis (26/12) kemarin sedikitnya 100 lansia dari empat Posyandu Lansia di dua Kelurahan yakni Kelurahan Sempaja Utara dan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara mendapatkan Bantuan Makanan Tambahan. Bantuan ini sendiri diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda H Nusyirwan Ismail didampingi Wakil Ketua TP PKK Samarinda Hj Sri Lestari dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke 85 yang bertempat di Posyandu Lansia Pergeri Pinang Seribu, Jalan Padat Karya, Kecamatan Samarinda Utara.

Bukan itu saja, menurut Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail bentuk perhatian Pemerintah terhadap lansia juga telah direncanakan dengan memanfaatkan lahan eks SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 1 serta lapangan pemuda  seluas 2 Hektar yang terletak di Jl Bhayangkara yang akan dijadikan sebagai taman bagi lansia.

“Jadi bukan hanya sekedar memberikan bantuan makanan tambahan saja, melainkan Pemkot juga sudah melakukan langkah untuk memikirkan para lansia di Samarinda ke depannya, salah satunnya tadi dengan membuatkan khusus taman bagi pian-pian yang mungkin mau berkumpul sambil berolahraga Pemerintah sudah menyiapkan tempatnya,” ungkap Nusyirwan dalam arahannya pagi itu.

Mengingat rencana kedepan semua ini jelas dia merupakan bagian dari perhatian pemerintah terhadap tingkat kelangsungan hidup para lansia agar bisa semakin baik dan sejahtera.

”Untuk itu yang terpenting pemerintah berharap kepada lansia ini untuk terus berpikir nyaman dan tenang dibarengi dengan beraktivitas agar tetap sehat,” ungkap Wawali. Karena harus diakui jumlah penduduk lansia saat ini terus meningkat dari tahun ke tahun dan hal itu menurut Nusyirwan karena keberhasilan pembangunan selaras dengan semakin meningkatnya usia harapan hidup penduduk.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Samarinda Nurul Muminawati mengatakan selain memberikan bantuan makanan tambahan tadi, pihaknya telah mengagendakan memberikan bantuan kepada janda-janda veteran serta memberikan  pendidikan keterampilan kepada warga binaan di Lapas Samarinda disamping mengadakan seminar penanggulangan HIV dan AIDS bagi kaum wanita.HMS5

131 PNS Dianugerahi Satyalencana Karya Satya

Berita Sebelumnya

Dekranas Bantu Penenun Sarung Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar