70 Kali

    SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengajak warga Tanah Merah untuk menangkal hoax atau berita bohong yang semakin meninggi tensinya belakangan ini.

    Hal ini disampaikannya dalam sambutannya pada safari Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan poros Samarinda – Bontang, Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (23/11/2018).

    Jaang mengimbau kepada warga Samarinda, khususnya Tanah Merah untuk lebih hati-hati dalam membaca atau menerima informasi yang bersifaf hoax atau masih belum pasti kebenarannya. Karena hal-hal semacam itu dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan menciptakan suasana menjadi tidak kondusif.

    Seperti kejadian beberapa waktu lalu terkait isu statemen penerapan Perda Syariah pada sebuah dialog acara TV Nasional, disebutkan ketika hendak bertemu Walikota, warga terlebih dulu dites baca Al Qur’an.

    “Saya sebagai Walikota mengerti maksud tujuan dialog itu bagus, namun mungkin data yang diperoleh kurang akurat sehingga menganggap Pemerintah Kota Samarinda membuat peraturan yang memang tidak pernah kita lakukan, itu tidak benar,” bebernya.

    Makanya melalui momentum Safari Jumat ini, Jaang kembali mengingatkan warganya. Apalagi Safari Jumat ini kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkot Samarinda dari masjid ke masjid dengan harapan agar langsung bertemu dan bersilatuhmi dengan masyarakat.

    Melalui Safari Jumat dari Masjid ke Masjid juga menjadi peluang bagi Walikota untuk menyampaikan informasi perkembangan, imbauan, harapan dan pesan-pesan kepada masyarakat Samarinda. Serta beberapa hal mengenai program pembangunan di Kota Samarinda yang dijalankan.

Usai shalat Jumat, Walikota lalu dijamu makan siang di Rumah Tahfidz & TK/TP Al Qur’an unit 31 milik Yayasan Nurul Hidayah Tanah Merah diketuai HM Alie Gays.(kmf13)

Penulis: Ferdy

Program Kerja Tak Usah Muluk-Muluk. Jaang Minta Pengurus IPDP Tangkap Peluang Efek Bandara APT Pranoto

Berita Sebelumnya

Internet, Kawan atau Lawan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar