990 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi membuka kegiatan Yatim Fest Ramadan 1443 Hijriyah yang digagas Yayasan Abul Yatama Indonesia di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Minggu (17/4/2022) sore.

Ketua Yayasan Abul Yatama Indonesia Kota Samarinda, Eko Supriyadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagian kepada anak yatim dhuafa dan memberi kenangan indah bagi mereka, serta memberikan bukti bahwa mereka tidak sendirian. Untuk kesempatan kali ini, Yatim Fest Ramadan 1443 Hijriyah dihadiri sebanyak 250 anak di Kota Samarinda.

Yayasan Abul Yatama Indonesia terang dia, bergerak secara nasional. Sedangkan untuk Kota Samarinda, baru berdiri sejak 19 Maret 2022. 


"Yatim Fest Ramadan 1443 Hijriyah ini adalah event pertama dan kami tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus menyampaikan amanah-amanah dari donatur untuk anak-anak yatim lainnya," jelas Eko.

Sementara Wawali Rusmadi sebelum membuka kegiatan Yatim Fest Ramadan 1443 Hijriyah, bertindak sebagai imam pada   salat Ashar berjemaah bersama anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, Rusmadi menyebut kegiatan ini sangat bagus dan semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan kepada kita semua. Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kata dia, sangat mengapresiasi kepada Yayasan Abul Yatama Indonesia. 


"Semoga kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan juga yang terakhir. Bahkan kegiatan semacam ini dapat berlangsung terus, bukan hanya di bulan Ramadan tetapi di setiap kesempatan," sebut Rusmadi.

"Saya juga mengimbau kepada semua yang mempunyai kelebihan bisa menyisihkan rezekinya untuk berbagi, terutama untuk anak yatim dan dhuafa. Kami berharap dengan kegiatan berbagi ini bisa membuat mereka senang dan bahagia," tambahnya.

Usai memberikan sambutannya, Wawali Rusmadi dikukuhkan sebagai Bapak Yatim Kota Samarinda oleh Ketua Yayasan Abul Yatama Indonesia Kota Samarinda. (EKO/HER/KMF-SMD)

Tutup Lomba Gebyar Ramadhan Gawi Kwarran Gerakan Pramuka Loa Janan Ilir, Wawali Pesan Anggota Harus Produktif

Berita Sebelumnya

Buka Lomba Tartil Quran di Kafe, Rusmadi Sebut Keren

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar