1072 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun mengingatkan kepada pengusaha wanita yang sukses agar tidak melupakan kodratnya. Terlebih supaya jangan sampai merendahkan suaminya karena merasa di atas.

Hal ini disampaikan Rinda dalam sambutannya ketika membuka Musyawarah Cabang (Muscab) dirangkai pelantikan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Samarinda periode 2022-2027 di Hotel Grand Victoria, Rabu (2/2/2022) pagi.

“Mari kita buktikan, kita perempuan bisa sukses. Perempuan bukan hanya di rumah saja, tapi juga bisa sukses. Tapi tentunya tanpa melupakan kodrat seorang perempuan. Jangan besar kepala ketika sukses sebagai pengusaha. Apalagi ketika lebih sukses dari suami. Jangan kesampingkan kodrat kita sebagai istri, ibu dari anak-anak kita yang memiliki tanggung jawab di rumah,” pesan istri dari Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini.


Tak hanya itu, Rinda yang terus gencar mengangkat kembali pelaku UMKM yang telah diterpa badai Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) ini juga mengajak para pengurus baru Iwapi Kota Samarinda untuk bisa mengangkat UMKM.

“Mari kita saling bekerja sama antara PKK dengan Iwapi untuk mengangkat UMKM Samarinda lebih besar lagi. Saya yakin kalau kita bekerja sama, kita mampu,” tegas Rinda penuh semangat.

Rinda mengharapkan pula kepengurusan Iwapi yang baru untuk dapat meningkatkan jangkauan, kemampuan, serta siap berkomitmen untuk menciptakan iklim usaha yang memungkinkan keikutsertaan semua sektor dunia usaha di Samarinda.

Adapun periode sebelumnya, DPC Iwapi Samarinda dipimpin Hj Masyitah Husein, dan periode 2022-2027 ini dinahkodai Hj Marlina.

Tampak hadir isteri Wali Kota Samarinda periode 2000-2010 Hj Aminah Amins, Ketua GOW Samarinda Hj Nurhayati Arpan, Ketua DPD Iwapi Kaltim Hj Ernawati Gafar dan beberapa tokoh pengusaha wanita lainnya. Termasuk hadir pula perwakilan dari Badan Kesbangpol Linmas serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (DON/HER/KMF-SMD)

Silaturahmi Kepala BI Kaltim dengan Wawali Samarinda, Bahas CPO Hingga Pertambangan

Berita Sebelumnya

Kejuaraan Taekwondo se Kalimantan Akhir Februari Mendatang, Andi Harun Bakal Hadir Beri Motivasi Atlet

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar