80 Kali

SAMARINDA. Ribuan warga Samarinda penuhi halaman parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Jl Kesuma bangsa Samarinda guna menghadiri acara puncak Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda,  Minggu (22/09).

Haornas di tahun ini lebih untuk kembali meningkatkan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan mengangkat tema "Ayo Olahraga, Kapan Saja dan Dimana Saja". Selain itu  juga diharapkan menjadi momentum  penting bagi  masyarakat  Indonesia untuk kebangkitan prestasi olahraga.

Kali ini Puncak Haornas diadakan dengan 3 kegiatan sekaligus, diantaranya Jalan Sehat, Fun Bike dan Fun Run. Dengan menyediakan berbagai macam hadiah seperti umroh yang dipersembahkan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, sepeda motor, lemari es, sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

"Kita tidak perlu melakukan olahraga yang mahal untuk mendapatkan sehat, dengan berjalan kaki seperti yang kita lakukan saat ini saja sudah cukup untuk mendapatkan sehat dan bugar,” ujar Wakil Walikota Samarinda M. Barkati dalam sambutannya.

Oleh karena itu lanjutnya berolahraga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak mengenal waktu.

"Apabila ingin sehat harus dari diri kita sendiri yang memulai,” pungkasnya.

Begitu pula Ketua DPRD sementara Kota Samarinda Siawasi menyambut baik dengan diadakannya acara semacam ini. 

"Mudah-mudahan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat akan mendapat perhatian kita bersama,“ ucapnya.

Sebelum meninggalkan tempat acara untuk menuju ke acara di Makroman, Barkati berkesempatan mengambil kupon undian umroh persembahan dari Walikota Samarinda untuk peserta yang akan diumumkan diakhir acara. Dan yang beruntung mendapatkan hadiah umroh Suwarni Eko Putri, warga desa Loa Pari, Kecamatan Tenggarong Seberang. 

Hadiah sepeda motor didapatkan Novitra Yassin, warga Jl. Gerilya, Kecamatan Sungai Pinang.

Hadir dalam kesempatan Sekda Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin, Asisten I Kota Samarinda Tejo Sutarnoto, Ketua Formi Kota Samarinda Sri Lestari Nusyirwan, Kadispora Erham, Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinas Kominfo Syamsul Anwar, Sekretaris Dinas Pariwisata  Masrullah, Kadis Perindustrian dan Kabag Kesra Kota Samarinda.(kmf10)

Penulis: Eko  ---editor: Doni

Panen Cabai Di Makroman, Wawali Ingatkan Tidak Jual Lahan

Berita Sebelumnya

PBSR VII Sedot Antusias Pengunjung, Genjot PAD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar