49 Kali

SAMARINDA . KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun bersama jajarannya melakukan Safari Jumat ke Masjid Baitus Sya'ban, Jalan S Parman Kelurahan Gunung Kelua, Samarinda Ulu, Jumat (9/7) kemarin. Safari Jumat kali ini dirangkai dengan acara Peresmian Masjid Baitus Sya'ban oleh Wali Kota Samarinda.

Wali Kota Andi Harun dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi panitia pembangunan Masjid Baitus Sya'ban serta masyarakat sekitar yang telah memberikan kontribusinya dalam pembangunan keagamaan di Kota Samarinda. Dengan adanya sarana ibadah ini, akan semakin mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT yang akan menuju kemenangan yang besar.


"Saya juga sampaikan di kesempatan yang baik ini, bahwa saat ini pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) di Kota Samarinda sedang menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Namun kita juga bersyukur sampai saat ini di Kaltim hanya ada tiga kabupaten/kota yang masuk dalam kondisi darurat Covid-19 yakni Balikpapan, Bontang, dan Berau," ungkap Andi Harun.

Meski begitu lanjut dia, Samarinda sebagai ibu kota provinsi tentu harus selalu waspada. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengeluarkan Instruksi Wali Kota dalam rangka menjaga keselamatan dan kesehatan warga. Ini bukan hanya tugas pemerintah semata, namun tugas kita bersama untuk menaati protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari paparan Covid-19.


"Saya juga memohon melalui Masjid ini, dilakukan pendidikan atau edukasi kepada masyarakat, baik menyangkut masalah keagamaan maupun kemanusiaan. Saya juga meminta kepada pengurus untuk mensosialisasikan pentingnya prokes. Semoga dari Masjid ini pula, akan menciptakan kesadaran masyarakat untuk membentuk Samarinda dan warganya menuju herd immunity (kekebalan kelompok, Red)," tandasnya.

"Mewakili warga RT 01, RT 02, dan RT 03 Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun  yang telah berkenan hadir di Masjid Baitus Sya'ban. Padahal kita ketahui bersama bahwa jadwal dan kegiatan beliau sangat padat," ucap Ketua Masjid Baitus Sya'ban, Ustaz Selamat. (EKO/HER/KMF-SMD)


Wali Kota : Boleh Berjualan, Asalkan Taat Prokes dan Tutup Pukul 21.00 WITA

Berita Sebelumnya

Pemkot Bangun Sinergitas Bersama KKP Samarinda, Cegah Penularan Covid 19 Lewat Pintu Masuk Pelabuhan dan Bandara

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar