214 Kali

SAMARINDA. Ratusan istri driver ojek online (ojol) di Kota Tepian mendapatkan pelatihan Wirausaha dari Gojek dengan menggandeng Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda. Pelatihan kewirausahaan ini dilaksanakan di Gedung Graha Ruhui Rahayu, Jl Juanda (28/11) dengan tujuan membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan ekonomi keluarga.

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati menyampaikan Gojek saat ini sudah sangat maju. Oleh karena itu, Barkati memotivasi kepada para driver agar bisa menekuninya dengan baik.

 

“Kadang kebanyakan orang memandang pekerjaan itu dengan sebelah mata, semua pekerjaan itu semua sama karena setiap profesi mempunyai manfaat  masing-masing,” ujar Barkati.

 

Barkati mengakui sangat merasakan manfaat keberadaan Gojek.

 

"Kalau malam  malas keluar rumah, saya tinggal membuka aplikasi, lalu memesan yang saya inginkan seperti makanan, minuman, obat-obatan dengan waktu yang tidak begitu lama pesanan datang,“ ucapnya.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada Gojek  Samarinda yang telah banyak membantu membuka lapangan pekerjaan kepada  warga Kota Samarinda dan juga memperhatikan kepada para isteri driver ojol,  serta mitra gojek yang ada dengan memberikan pelatihan kewirausahaan untuk menambah penghasilan kepada mitra-mitranya.

 

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat pada pelatihan ini benar-benar bisa dimanfaatkan,“ harapnya.

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM menyampaikan yang mengikuti pelatihan Wirausaha Bagi Usaha Pemula Keluarga Mitra Gojek Samarinda sebanyak 120 peserta yang terdiri dari 100 peserta dari Mitra Gojek dan 20 peserta dari UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda.

 

Sebelum menutup kegiatan pelatihan tersebut Barkati menyerahkan bantuan kepada beberapa UKM binaan  Dinas Koperasi Kota Samarinda berupa mesin jahit, peralatan sablon, serta peralatan membuat dan menghias kue kering.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda Ibnu Araby, Kepala Dinas Perdagangan Marnabas, Perwakilan Dinas Perindustrian, serta Pengurus Perusahaan Gojek Samarinda. (kmf10)

 

Penulis: Eko --Editor: Doni

Hadiri Pengukuhan UPPB, Berharap Bisa Perbaiki Kualitas Karet

Berita Sebelumnya

Walikota Samarinda Terima DIPA Dari Gubernur, Lelang Bisa Disegerakan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar