77 Kali

SAMARINDA. Upaya membentuk generasi maju dan unggul di usia dini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Samarinda melakukan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Samarinda. Pelantikan dirangkai dalam Pertemuan Rutin PKK di Gedung PT Erlangga Group, Jl Bung Tomo Samarinda Seberang, Kamis (13/02).

 

Mengingat usia 0-6 tahun adalah masa emas dalam pemberian stimulus pendidikan, Kelompok Kerja Bunda PAUD ini akan memberi edukasi khusus kepada para orang tua di Kota Samarinda dalam menghadapi anak usia dini dan memberikan stimulus pendidikan.

 

Puji Setyowati Syaharie Jaang, sebagai Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD tingkat Kota Samarinda langsung melantik Siti Saniah Barkati sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Samarinda. Dia menerangkan, pembentukan Pokja ini dilatar belakangi oleh masih minimnya pendidikan anak usia dini yang dilakukan orang tua kepada anaknya.

 

"Bunda PAUD di lingkungan Kelurahan, Dusun, serta RT diharapkan mendata setiap keluarga yang mempunyai anak usia dini dibawah 0-6 tahun agar bisa diberi edukasi dalam pembentukan karakter, budi pekerti, knowledge maupun pembentukan syaraf-syaraf positif bagi anak dalam permainan-permainan stimulus edukatif, sehigga kita akan lihat 25 tahun kedepan generasi muda di Kota Samarinda menjadi generasi yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia," ujar Puji yang juga anggota DPRD Kaltim.

 

Pembentukan Pokja Bunda PAUD ini adalah yang perdana, terdiri dari 35 orang Pengurus yang berasal dari Disdik, Diskes, DKPPA, DPPKB, Puskesmas diketuai oleh Siti Saniah Barkati.

 

Ketua Pokja Bunda PAUD, Siti Saniah Barkati berharap agar kedepannya dengan terbentuknya Pokja ini bisa menjadikan pemuda-pemudi terbaik dan menjadi bangsa yang berkualitas di masa yang akan datang kelak. (KMF15)

 

Penulis: Thohir —Editor: Doni

Diskominfo Kukar Belajar Sistem Panggilan Darurat 112 ke Samarinda

Berita Sebelumnya

Barkati Serap Aspirasi Warga Kelurahan Pelabuhan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar