30 Kali

SAMARINDA. Tim Penggerak PKK Samarinda kembali masuk nominasi untuk penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur Bidang PKK tahun 2019 dengan dikunjunginya Tim Penilai Panji ke Sekretariat PKK Kota Samarinda, Kecamatan Samarinda Ulu dan Kelurahan Air Hitam.

Tim Penilai Panji sebanyak 5 orang yang mewakili Pokja TP PKK Kaltim yang melakukan penilaian di tiap Pokja di Kota Samarinda ini di bawah komando Wakil Ketua IV Sularsih Sutarnyoto, Rabu (6/11).

Menurut Sularsih PKK Samarinda sudah menunjukkan prestasi sebagai ibukota Propinsi Kaltim, termasuk dengan menjadi nominator sudah luar biasa.

“Sudah masuk 6 besar. Oleh karena itu, 6 besar ini akan bersaing dan tim penilai yang dibagi beberapa tim menyebar ke kabupaten/kota untuk melakukan kroscek atau klarifikasi langsung ke lapangan. Apakah sesuai atau tidak seperti laporan yang telah dikirim sebelumnya,” ungkap Sularsih dibenarkan wakil Sekretaris PKK Propinsi Kaltim, Dian Melati.

Ia mengatakan, penilaiannya untuk mengetahui sejauh mana kontribusi dan keberhasilan yang telah dilakukan TP PKK Kota Samarinda selama setahun dalam 10 program pokok PKK, serta pembinaan-pembinaan yang dilakukan termasuk kekompakan dan hubungan harmonis antara PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua TP PKK kota Samarinda Puji Setyowati Jaang yang langsung menerima rombongan mengatakan kegiatan verifikasi ini tidak hanya menjadi syarat dalam sukses verifikasi, tapi betul-betul sebuah data akurat yang bisa diimplementasikan dalam 10 program pokok PKK.

Jika ini terlaksana dengan baik, maka harapan pengurus PKK Kota Samarinda, warga tidak hanya sejahtera dalam rangka menyiapkan generasi cerdas, tapi bagaimana ekonomi kerakyatan, kesehatan, sosial, budaya dan pendidikan menjadi sebuah warna yang menguat di keluarga.

“Mari kita wujudkan keluarga yang tangguh, keluarga yang cerdas diawali dari keharmonisan dalam sebuah keluarga akan tercipta dengan baik dan Samarinda sebagai ibukota provinsi Kaltim yang mampu memberikan sumbangsih dalam rangka persiapan Kaltim sebagai ibukota Negara baru,” pungkas Puji yang juga Anggota DPRD Kaltim ini. (kmf2)

Penulis/Editor: Doni

50 Pelaku Usaha di Samarinda Ikuti Temu Usaha

Berita Sebelumnya

Perdana, FKKIM Terbentuk di Samarinda Ilir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar