48 Kali

SAMARINDA. Tim Penggerak PKK Kota Samarinda dan TP PKK Kecamatan Samarinda Ilir menggelar kegiatan pembinaan Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB) di aula kantor Camat Samarinda Ilir Jl Marsda A.l Saleh, Rabu (17/7).

"Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk mengembangkan kader PAUD dan BKB di lingkungan Kecamatan Samarinda Ilir," ucap Ketua PKK Kecamatan Samarinda Ilir Rusdiana dalam sambutannya ketika membuka kegiatan.

Rusdiana mengatakan keberadaan taman Posyandu sangat penting dan bermanfaat membantu memberikan penguatan dasar, baik kesehatan ibu dan anak sebagai wujud pembangunan Sumber Daya Manusia.

Disamping melaksanakan tugas-tugas pokok di posyandu, lanjutnya kegiatan kader di Taman Posyandu juga difokuskan pada deteksi dini tumbuh kembang balita. 

Menurutnya kader sebagaimana pelaksana kegiatan di Taman Posyandu perlu terlebih dulu memahami tentang petunjuk teknis di Taman Posyandu dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan kader dalam melaksanakan deteksi dini tumbuh kembang balita. 

Disamping itu tambahnya, pendamping Taman Posyandu oleh kader mampu memotivasi masyarakat dalam mengembangkan Taman Posyandu. 

Ia mengatakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan posyandu yang terintegrasi dengan bina keluarga balita dan PAUD di Taman Posyandu perlu dilakukan sosialisasi pendampingan Taman Posyandu. 

Sementara perwakilan Pokja II PKK Kota Samarinda Purwanti menyebutkan tujuan umum dari pembinaan ini untuk mengetahui secara pasti kualitas dan kuantitas pelayanan Posyandu yang terintregasi dengan pelayanan BKB dan PAUD di Taman Posyandu.(kmfBJ19)

Penulis: Nurmi Kecamatan Samarinda Ilir

Editor : Doni

Sekda : 2020 Belanja Internet Terpusat Di Diskominfo

Berita Sebelumnya

Untuk Kebaikan Masyarakat, Walikota Siap Dukung Kegiatan Garbi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar