324 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Gerimis yang membasahi bumi Samarinda sepanjang Jumat (9/4/2021) pagi, tak menyurutkan semangat Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun. Ia memimpin kegiatan gotong royong di kampung tangguh Kompleks Perumahan Samarinda Hill, Jalan Harun Nafsi, Loa Janan Ilir. Bersama para kader PKK dan warga setempat, mereka melakukan kegiatan bersih-bersih, dan penghijauan di lingkungan perumahan tersebut.

Istri Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun ini juga menyerahkan sejumlah bibit tanaman sayuran dan bumbu dapur lainnya untuk ditanam di sekitar pekarangan rumah. Termasuk bibit ikan untuk dibudidayakan.

"Semoga beberapa bulan lagi saat kami kembali ke sini, tanaman yang ada sudah bisa dipanen dan dinikmati," ujarnya dengan nada bercanda saat menyerahkan sejumlah bibit tanaman dan tersebut.

Kata dia, kegiatan gotong royong dan penghijauan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda. Terutama untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota menyenangkan dan layak huni bagi warganya.

"Banjirnya juga bisa berkurang, Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) segera berlalu, dan semoga Adipura bisa kita raih tahun ini. Yang terpenting semangat kerja bakti dan gotong royong ini bisa menjadi budaya kita. Bukan hanya sesaat," pesannya.

Camat Loa Janan Ilir, Syahrudin S yang ikut mendampingi menambahkan, konsep kampung tangguh yang dimaksud tidak hanya sekadar terkait Covid-19.

"Tetapi juga tanggguh secara ekonomi. Paling tidak untuk sayur dan lain sebagainya bisa ditanam sendiri. Ya, semacam swasembada pangan," ungkapnya. (HER/KMF-SMD)

 

Dukung Sekolah Tangguh, Ketua TP PKK Serahkan APD dan Alat Semprot

Berita Sebelumnya

Bertemu Sang Arsitek, Andi Harun Usung “Reinkarnasi” Citra Niaga Part II

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar