101 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M Barkati menghadiri acara Perayaan Natal Jemaat Bukit Zaitun di halaman Gereja Toraja Jl Pasundan Gang 4c Kecamatan Samarinda Ulu (13/12) malam.

 

Natal menjadi momen yang ditunggu tunggu oleh umat Kristiani setiap tahunnya. Perayaan Natal yang berdekatan dengan tahun baru juga selalu dirayakan dengan sangat meriah. Umat Nasrani selalu tidak ketinggalan untuk menyalakan lilin setiap saat merayakan natal, cahaya lilin mewakili Yesus Kristus, sebagai Penerang Dunia yang membawa kita dari jalan kegelapan dan menunjukkan cahaya terang.

 

"Coba kita perhatikan lilin yang selalu dinyalakan setiap perayaan Natal, Lilin itu adalah simbol pemandu manusia dalam kegelapan. Manusia haruslah saling mengasihi, saling menjaga, dan saling mencintai. Nilai-nilai inilah yang dibutuhkan negara kita saat ini, pada hari ini dan di masa-masa mendatang. Terlebih dalam menjalani kodrat kita untuk hidup dalam keragaman dan kebinekaan," tuturnya Barkati dalam pidatonya.

 

Merayakan takdir Tuhan itu adalah dengan cara menghadirkan perdamaian antara sesama manusia. Sebab, perbedaan bukan sumber perpecahan. Namun merupakan potensi besar bangsa Indonesia.

Oleh sebab itu, Barkati berpesan agar seluruh warga khususnya umat Kristiani untuk menjaga persatuan, kerukunan dan persaudaraan di Kota Samarinda.

Turut Hadir Pemimpin Majelis Gereja Toraja Jemaat Bukit Zaitun Pendeta Sri Butsiandri, Ketua Ikatan Wilayah Kaltim Paranaan, dan Ketua Ikat Cabang Samarinda Yakob Manika. (kmf14)

 

Penulis : Fany Dwi --Editor: Doni

Bimtek Posyandu Digital "Tularkan" Aplikasi Efisien

Berita Sebelumnya

Safari Jumat, Wawali Tekankan Hoax dan Panggilan 112

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar