45 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda memperingati malam Nuzulul Qur'an 1440 Hijriah bersama jamaah masjid Pelita Agung, Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (21/5) malam

 Ali Fitri Noor asisten III Setda mewakili Walikota Samarinda menyampaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini dengan khusyu dan khidmat, Al-Qur'an telah mengajarkan segala secara rinci maupun global yang diperlukan untuk mencegah problematika kehidupan manusia dari masa ke masa.

'Al-Qur'an juga mengajarkan manusia untuk bersikap jujur dan berani mengatakan kebenaran sekalipun perkataan yang benar itu akan membawa dia dalam kesulitan," ucapnya.

Maka dari itu ia mengajak semua bersama sama untuk tidak memposisikan Al-Qur'an hanya sebagai simbol belaka akan tetapi, Al-Qur'an wajib diambil sebagai pedoman seluruh umat manusia dan dapat digunakan sebagai kehidupan yang mampu menjangkau masa silam dan masa depan. 

Ustadz Abdurrahman LC M.Phil saat memberikan ceramah mengatakan,

bulan Ramadhan menjadi bulan yang mulia diantaranya adalah karena pada bulan Ramadhanlah Al Qur'an diturunkan.

Begitu pula sebutnya bdengan malam lailatul qadar menjadi malam yang paling mulia dan menjadi malam yang lebih dari seribu bulan adalah karena pada malam itulah Al Quran diturunkan.

"Dengan adanya momen Nuzulul Qur'an dan malam lailatul qadar ini, hendaknya meningkatkan ketakwaan dan memperbanyak amalan agar mendapatkan berkah. Selain itu, malam nuzulul quran juga bisa dijadikan momen untuk meneladani semua yang tercantum di dalam Al Quran, mempelajari dan memahaminya, serta mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan di dunia ini. Dengan amalan yang dilakukan di malam Nuzulul Qur'an, kita bisa mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT," katanya.(kmf15)

Penulis : Fany Dwi -- editor: Doni

Program Kotaku Bakal Sasar Kawasan Bantaran Sungai Karang Mumus

Berita Sebelumnya

Pemkot Himbau Warga Tukar Uang Pecahan Di Loket Resmi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar