115 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi berharap momentum peringatan Hari Santri Nasional bisa memberikan semangat perjuangan dan patriotisme para santri. Tentu saja untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.

"Kemudian peringatan hari santri ini juga karena di pesantren, jadi pasti kan ada nilai-nilai kedisiplinan, bukan hanya sekadar mengajarkan tentang nilai-nilai keagamaan tetapi juga ada dakwah dan ada pengabdian masyarakat di dalamnya, sehingga anak-anak kita yakini siap jiwa raga untuk Republik Indonesia," kata Wawali saat diwawancari seusai menghadiri acara Peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Nabil Husain Samarinda, Jumat (22/10/2021) pagi.

Orang nomor dua di Kota Samarinda ini juga mengatakan di balik keberhasilan bangsa yang besar, tentu saja ada campur tangan serta usaha dari para santri, termasuk juga para santri Nasional Indonesia.

"Selalu ada perbedaan di antara santri zaman dahulu dengan santri pada zaman sekarang ini. Namun kendati demikian, kepribadian dengan nilai intelektual akan selalu berhasil melahirkan generasi penerus yang bisa terjun di dalam pemberdayaan masyarakat," ungkapnya

Oleh sebab itu, Wawali berharap dukungan penuh terhadap santri dapat dimanfaatkan demi mengembangkan produktivitas para santri dan dijadikan modal awal yang harus dikembangkan secara optimal.

"Jadilah pribadimu sendiri, jadilah santri yang tangguh, jadilah kebanggaan kedua orang tuamu, bangsa, dan agamamu. Selamat Hari Santri Nasional 2021," tutupnya. (BAR/HEN/HER/KMF-SMD)


Wawali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batu Besaung

Berita Sebelumnya

Wawali Pesan Pengurus IKA UNMUL Bisa Bersinergi Wujudkan IKN di Kaltim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar