1319 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Putra Daerah Kota Samarinda telah menemukan inovasi baru berupa pakan ternak dan perawatan ikan, produk yang diberi nama ERBE tersebut mengeluarkan dua varian unggulan, berupa garam dan pakan.

Produk yang digerakkan oleh Haidir Akbar tersebut menemukan inovasi ternak pakan ikan jenis Artemia, hewan jenis udang berukuran kecil tersebut yang selama ini tidak bisa dibudidayakan, sekarang melalui riset dari ERBE yang dipantau langsung oleh Dinas Kesehatan dan Fakultas Perikanan Unmul, mereka sudah bisa mengkultuskan Artemia air asin maupun air tawar.

Wali Kota yang menemui mereka di ruang Prioritas Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda, Rabu (12/01/2022) tersebut sangat senang mendengar inovasi baru dari para putra daerah asli Kota Smarinda tersebut.


"Saya sangat senang Putra Daerah Kota Samarinda menemukan inovasi ini, apalagi pengkultusan Artemia ini baru pertama kali ini di Indonesia, tentunya kami selaku Pemerintah akan mensupport penuh mahakarya ini,” ucap Wali Kota.

Produk yang sudah dipasarkan hingga mancanegara tersebut akan dikawal Wali Kota untuk mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

"Apa yang mereka perlukan sudah saya koordinasikan untuk mengajukan proposal kepada Dinas Perikanan, nanti kita akan proses untuk mendapatkan Hak Cipta atas karyanya untuk meminimalisir peniruan atau bahkan pemalsuan,” tegas Andi Harun. (HIR/DON/KMF-SMD)

Wali Kota Samarinda Audiensi Bersama Tim Ahli Cagar Budaya dan PAPPRI

Berita Sebelumnya

Wali Kota Samarinda Apresiasi Kerja Keras Bapenda Genjot PAD Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar