57 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda telah menyiapkan 11 unit bus untuk keberangkatan calon jamaah haji Samarinda untuk kloter pertama. Keberangkatan dijadwalkan mulai tanggal 18 Juli nanti dengan lokasi titik kumpul di GOR Segiri Samarinda.


“Insya Allah mulai tanggal 18 malam kita sudah mulai memberangkatkan sebanyak 450 jamaah kloter Samarinda dari GOR Segiri menuju embarkasi Balikpapan," tutur Asisten I Setda Samarinda Tejo Sutarnoto dalam rapat persiapan keberangkataan jamaah Samarinda, Senin (1/7) di Balaikota.


Ia mengatakan, para jamaah yang tergabung dalam kloter pertama keberangkatan nanti hendaknya pada tanggal 18 Juli sudah bisa standby di GOR Segiri sejak pukul 9 malam. Maksudnya supaya panitia mudah saat mengatur posisi kursi untuk jamaah saat di dalam bus nanti.


“Karena diperkirakan bus akan berangkat jam 1 malam,  jadi Insya Allah sampai Balikpapan pas adzan shalat subuh. Jadi bisa langsung shalat berjamaah,” ungkapnya.


Begitu pun terkait dengan barang atau koper jamaah, karena yang menangani pengirimannya adalah PT Pos Indonesia, maka mantan Kepala Kesbangpol Samarinda ini menyarankan agar jamaah bisa mengantarkan barang atau kopernya di kantor Pos sejak tanggal 15 juli. Mengingat pengiriman barang jamaah lebih cepat. 


“Jadi kantor Pos menargetkan barang-barang jamaah sudah dikirim ke Balikpapan sejak tanggal 17 Juli.

Jadi kami berharap para jamaah sudah bisa mengantarkan barangnya ke kantor pos sejak 15 Juli pagi,” pesan Tejo.


Pemerintah sendiri sambung Tejo, berharap apa yang telah disiapkan oleh Pemkot Samarinda bisa memberikan kenyamanan bagi para jamaah haji sehingga ibadahnya pun menjadi lebih khusyuk. Mengingat sebagian besar jamaah haji Samarinda tahun ini ialah para lansia dengan usia rata – rata 60 hingga 90 tahun.


Perlu diketahui sedikitnya ada sebanyak 627 Jamaah haji Samarinda yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah terhitung mulai dari tanggal 18, 21 hingga 22 Juli mendatang. (kmf4)


Penulis: Ahmad Haidir --Editor Doni

Pemkot-Pemprov Makin Kompak Tangani Banjir

Berita Sebelumnya

Hari Bhayangkara, Nasi Tumpeng Untuk Kapolresta

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar