29 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin mengapresiasi program padat karya dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk memberdayakan masyarakat lokal sekitar pelabuhan, di halaman kantor Distrik Navigasi Kelas I Samarinda Jalan Gurami Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir, Selasa (4/5/2021) Siang.

 

Pemerintah Kota Samarinda menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada UPT Dirjen Perhubungan Laut di Provinsi Kalimantan Timur dan PT Pelindo IV Cabang Samarinda, yang telah bersedia merealisasikan arahan dari Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI.

 

Melalui program padat karya yang telah bersinergi dengan 10 program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, untuk memberdayakan masyarakat lokal sekitar pelabuhan.

 

Wali Kota Samarinda melalui  Sugeng Chairuddin menyampaikan, kegiatan ini menunjukan perhatian serta kepedulian semua pihak yang terlibat dalam memberdayakan masyarakat lokal.

 

“Kegiatan ini dapat mendorong pembangunan di daerah untuk memulihkan ekonomi, termasuk menekan pengangguran, kemiskinan. Apa lagi di Bulan Ramadhan saat ini yang masih di masa pandemi Covid-19. Juga semoga memberikan nilai tambah ekonomi keluarga,” pungkas Sekda.

 

Anggota Komisi V DPR RI Dr Irwan berharap, dengan dilaksanakan program padat karya ini secara berkesinambungan, efektif dan melibatkan lebih banyak tenaga kerja lokal yang profesional juga terampil.

 

“Tidak hanya menyerap tenaga kerja kasar atau buruh harian lepas, tapi juga mampu memperkerjakan sumber daya masyarakat yang lebih kompeten di bidang galangan kapal dan kelautan,” ucap Irwan.

 

Selain itu Anggota Komisi II DPD RI Aji Mirni Mawarni mengingatkan, masyarakat yang bersedia merealisasikan arahan Kementerian Perhubungan RI agar tetap menjaga serta menjalankan protokol kesehatan.

 

“Selamat bekerja dan berkarya, tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Semoga bimbingan, pertolongan serta karunia Allah SWT, senantiasa tercurah kepada kita semua,” tutupnya. (FAN/DON/KMF-SMD)

 

Wali Kota Minta Pelaku Usaha Jangan Manipulasi Harga Jelang Idulfitri

Berita Sebelumnya

Rinda Wahyuni: Jangan Mudik, Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar