293 Kali

[15:09, 12/7/2019] Pak Andry Pramudya: SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengajak jajaran di Pemerintah Kota Samarinda juga warga untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Daarus Shofa Samarinda di Jl Damanhuri, Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD).

 

“Bu Camat (Camat Sungai Pinang, red) tolong dibantu. Jangan sampai Habib (Al Habib Muhammad bin Muhdor Al-Atthos Pengasuh Ponpes, red) yang datang. Misal, Habib belum bayar PBB-nya, Camat yang bayar. Lurah-lurah di Sungai Pinang, bekumpulan belikan batu bata. Yang lainnya jua, ayo sama-sama menyumbang, tidak bisa banyak ya semampunya, tapi banyak yang menyumbang,” ucap Jaang dalam sambutannya pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Daarus Shofa dalam Rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad baru-baru ini.

 

Bahkan Walikota berpesan kepada jajarannya dalam hal kebijakan untuk mempermudah kebijakan dalam pembangunan Ponpes ini.

 

“Kalau ada keperluan dengan kami, tidak usah Habib langsung yang datang. Suruh aja wakilnya. Kasihan nanti Habib terganggu jadwal majelis dan jadwal mengisi ceramah,” tutur Jaang lagi.

 

Jaang merasa gembira dan bersyukur hampir tiap hari selalu bergema Shalawat Nabi di Kota Samarinda, baik lewat Majelis Ta'lim, Maulid Habsyi terlebih peringatan Naulid Nabi SAW ini.

 

“Semoga ini membawa berkah dan keselamatan kota. Kita jangan lengah dengan penelitian kota kita aman dari bencana. Melalui majelis ta'lim dan shalawat inilah kota kita bisa terhindar dari bala bencana. Tidak bershalawat, tidak ada majelis, bergoncang saja Sungai Mahakam, bisa habis kita semua,” imbuh Jaang lagi.

 

Al Habib Muhammad menyampaikan hingga saat ini bantuan terus mengalir, baik semen, pasir, batu dan uang.

 

“Ini investasi akhirat, amal jariah sepanjang masa. Orang bersedekah disini, orang yang cerdas menanamkan modal akhirat,” tuturnya.

 

Dalam peringatan Maulid tersebut, hikmah Maulid langsung disampaikan Huraidhah Tarim Yaman Al Habib Muhammad bin Sholeh Al-Atthos dan gema shalawat dipimpin Al Mukarom Mekkah Al Habib Ba’asim bin Ahmad Al Atthos. (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Barkati: Gerakan Pramuka Bisa Jadi Solusi Masalah Sosial

Berita Sebelumnya

Barkati : Silaturahmi Jangan Sampai Putus

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar