425 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda tak pernah bosan dalam berbagai kesempatan untuk mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan. Hal ini kembali disampaikan saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Keluarga Besar Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur periode 2020-2025 di Lapangan Kalimanis, Kecamatan Samarinda Ilir, Minggu (16/02).

 

Mengawali sambutannya, Barkati mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Pengurus yang baru Paulinus Dugis beserta jajaran dan pengurusnya.

 

“Saya berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Manggarai Barat dan juga Kota Samarinda,” harapnya.

 

Wawali berpesan agar kepengurusan IKAMBA yang baru dapat selalu menjaga kekompakan dan juga selalu menjaga persatuan dan kesatuan antara Manggarai Barat dan terkhususnya masyarakat Samarinda. Bukan hanya saat dilantik, tapi sampai habis masa jabatan nanti. Itu kunci sukses sebuah organisasi.

 

“Lalu tingkatkan koordinasi dan bangun networking yang luas agar tak hanya bertumpu pada Pemerintah dalam menjalankan roda organisasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Barkati.

 

Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Maria Geong usai melantik menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia dan jajarannya yang telah mengenalkan budaya Manggarai Barat kepada Kota Samarinda.

 

“Saya merasa sangat senang sekali dapat hadir dari Labuan Bajo ke Bumi Etam ini, sekaligus bangga dengan komunitas masyarakat Manggarai Barat yang berada di Kalimantan Timur,” ucapnya.

 

Maria juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Pemerintah Kalimantan Timur karena telah menerima komunitas masyarakat Manggarai Barat.

 

“Ketika saya mendapatkan kabar bahwa masyarakat Manggarai Barat di Kalimantan Timur sebanyak 11.000 orang, saya kaget dan senang karena tidak menyangka sebelumnya rakyat Manggarai Barat akan sebanyak ini,” tambahnya.

 

Maria pun berharap Ikamba dapat menjadi wadah para masyarakat Manggarai Barat berperan aktif dalam pembangunan, serta dapat menunjukkan rasa kebhinnekaan di dalam masyarakat dan tentunya semakin sukses dan kompak. (KMF7)

 

Penulis: Akbar —Editor: Doni

Tutup Perayaan Cap Gomeh

Berita Sebelumnya

Gotong Royong Di Juanda, Barkati Senteri Gorong-Gorong Hingga Garuk Sampah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar