88 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah sebelumnya mengadakan kegiatan sosial Vaksinasi Massal untuk warga Jawi Kota Samarinda, Kamis (23/09/2021) lalu, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (DPP Ika Pakarti) Kaltim gelar pelantikan kepengurusan masa bakti 2021-2026 dengan ketua umum Dr H Rusmadi Wongso.


Pelantikan yang dilaksanakan Sabtu malam (25/09/2021) di aula Terbuka Kolam Ulin Arya, Jl PM Noor tersebut dihadiri langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, wali kota Samarinda Dr H Andi Harun dan dihadiri secara virtual Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Upacara pelantikan yang berlangsung sakral tersebut tetap diselenggarakan secara terbatas, untuk anggota DPD Ika Pakarti yang tersebar di seluruh Kota/Kabupaten se-Kaltim hadir melalui virtual Video Conference.

Isran Noor pun mengucapkan selamat dan memberi pesan kepada kepengurusan DPP Ika Pakarti yang baru.

"Selamat buat seluruh anggota kepengurusan DPP Ika Pakarti yang baru saja dilantik, masa bakti 2021-2026, Semoga masa abdinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk membangun Kalimantan Timur dan bisa bersinergi dengan keluarga besar paguyuban kesukuan daerah lain menciptakan keharmonisan bersama untuk bersama-sama membangun Kaltim berdaulat,” ucap Isran.

Isran pun menyebutkan dari seluruh daerah di Pulau Kalimantan, Provinsi Kaltim lah yang masih berjalan harmonis dan belum pernah terjadi konflik antar suku.


Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun pun tak luput menyampaikan selamat kepada kepengurusan yang baru.

"Saya turut berbahagia atas dilantiknya kepengurusan DPP Ika Pakarti yang baru, tetap berkarya, tetap membangun, dan tetap berbakti untuk Kalimantan Timur dan Kota Samarinda khususnya, ciptakanlah kebaikan dan sinergitas antara kesukuan agar tercipta keharmonisan dan kekuatan yang bisa membangun kota Samarinda, Kaltim, dan Negeri ini menjadi lebih maju, seperti pepatah Jawa, Sopo Nandur Bakal Ngunduh, Siapa pun yang menuai kebaikan akan dibayar dengan kebaikan pula,” tutur Andi Harun.

Ucapan selamat pun tak luput dilayangkan Gubernur DIY dan Gubernur Jawa Tengah, kepada pengurus DPP Ika Pakarti Kaltim.

Setelah pembacaan Surat Keputusan, Gubernur Kaltim, Isran Noor pun melantik seluruh pengurusan baru DPP Ika Pakarti Kaltim masa bakti 2021-2026.

Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Sandang Pangan yang dipimpin oleh Dalang Ki Budi Asmoro yang disiarkan live virtual.(HIR/DON/KMF-SMD)



Rusmadi Apresiasi Diskusi dan Aksi Tanam Pohon Komunitas Penggerak Lingkungan

Berita Sebelumnya

Bankaltimtara Vaksin 3.600 Warga, Wawali Akui Pemkot Samarinda Terbantu

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar