135 Kali

SAMARINDA. Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Senin (15/3/2021) sore menggelar aksi donor darah di Atrium Big Mall Samarinda. Kegiatan ini bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat Samarinda. Terutama bagi yang sedang membutuhkan stok darah, namun tak bisa mendapatkannya akibat kehabisan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

“Stok darah di PMI kan menipis bahkan kadang habis sama sekali. Makanya kita pelopori ini dengan melibatkan para anggota PKK se-Samarinda mulai dari tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan. Semoga bisa membantu sesama kita,” kata Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun di sela-sela kegiatan.

Di sisi lain lanjut dia, donor darah ini juga sebenarnya baik untuk kesehatan. Terutama untuk kesehatan jantung, maupun mencegah kanker.

“Makanya saya sendiri bawa banyak anggota. Ada anak, menantu, keponakan, dan juga cucu yang usianya sudah cukup dewasa untuk ikut mendonorkan darah,” terangnya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Herli Warsita Rusmadi yang juga ikut mendonorkan darah bersama Ketua TP PKK Samarinda itu menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kedua. Sebelumnya pada Jumat (12/3/2021) lalu, pihaknya melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan Sekretariat TP PKK Samarinda, di Jalan S Parman, Samarinda Ulu.

“Semua yang kita lakukan, termasuk donor darah kali ini tentu saja dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ungkapnya. (HER/DON/KMF-SMD)

 

Wali Kota Minta Media Massa Tak Risih Beritakan Kinerja Baik

Berita Sebelumnya

“Siapa Namamu Bro?”, Andi Harun Kenalkan Ruang Kerja ke Siswa SD, Titip 3 Pesan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar