160 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun berserta Kelompok Tani (KT) Bina Karya melakukan panen padi di Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan, Kamis (04/03/2021).

 

Andi Harun merasa bangga atas upaya dan kerja keras yang dilakukan para kelompok tani tersebut. Kebanggaanya semakin bertambah ketika masyarakatnya, khususnya para petani terbukti mampu mempersembahkan sesuatu yang berarti untuk pembangunan Kota Samarinda.

 

“Walaupun kondisi negara kita termasuk daerah kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kita semua para pejabat, Aparatur Sipil Negara tidak salah dan tidak terlalu berlebihan kalau kita belajar atas semangat produktifitas para petani kita yang ditunjukkan pada hari ini,” ucap Andi Harun mengawali sambutannya.

 

Samarinda, lanjut Andi Harun merupakan kota yang masih mempertahankan pertanian dengan wilayah garapan terbanyak berada di Kecamatan Sambutan disusul Palaran, Samarinda Utara serta Sungai Kunjang.

 

Ia menjelaskan dilokasi panen raya ini saja terdapat kurang lebih 130 hektare lahan persawahan yang siap dan telah dipanen dengan estimasi 5 hingga 7 ton padi yang dapat dihasilkan di setiap hektarnya.

 

“Padi merupakan komoditas pertanian tanaman pangan strategis yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, karena sampai saat ini beras dihasilkan dari padi yang masih menjadi bahan pangan pokok masyarakat, untuk mencapai produksi sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan tentu ini bukanlah pekerjaan mudah, untuk itu dibutuhkan komitmen dan sinergitas dukungan dari semua pihak,” tambah Andi.

 

Terkait drainase yang dikeluhkan para petani di lingkungan tersebut, Andi memerintahkan segera ajukan surat dan akan langsung ditindaklanjuti.

 

Selaku Wali Kota Samarinda, ia berjanji selama menyangkut kepentingan petani pihaknya akan terus mendukung. (fer/don/kmf-smd)

 

Usung Konsep Era Baru Penanganan Covid 19, Perwali No 43 Tahun 2020 Direvisi

Berita Sebelumnya

Wawali Tinjau Pelaksanaan Vaksin Bagi Tenaga Pendidik

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar