4424 Kali

AMARINDA, KOMINFONEWS- Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) mulai hari ini, Jum'at (29/07/2022) membuka lapak mereka di area supermarket Hypermart di kawasan Big Mall Samarinda. Mereka mendapatkan kesempatan untuk berpameran menampilkan produk-produk andalannya agar lebih dikenal masyarakat kota Samarinda.



Hadir dalam kesempatan hari pertama ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda Dr. Ibnu Araby, Kepala Dinas Perikanan Sam Syaimun, SE yang juga Plh. Asisten 2, Sekretaris Dekranasda yang didampingi Kabag Perekonomian, pendamping pembina UKM dari 5 dinas dan General Manager Hypermart Big Mall Samarinda, Irsan.

Para tokoh dan pejabat tersebut dengan antusias berkeliling mengunjungi lapak-lapak pameran yang diisi oleh para pelaku UKM dengan produk-produk unggulan mereka yang mayoritasnya adalah khas daerah ini.


Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Samarinda, Yuyum Puspitaningrum mengapresiasi kepedulian pemilik usaha seperti Hypermart yang telah memberikan jalan bagi usaha kecil dan menengah untuk bisa turut memasarkan produknya di swalayan sekelas Hypermat. Hal ini menurut dia merupakan andil pihak swasta, dalam mendukung perkembangan perekenomian Samarinda.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda Dr. Ibnu Araby, kepada media ini menyatakan menyambut baik diselenggarakannya pameran UKM ini. Menurut Ibnu, kepedulian pihak Hypermart Big Mall ini patut dicontoh oleh mall lainnya yany ada di kota Samarinda. Sebab dengan kepedulian para pengusaha besar dalam mengangkat pelaku usaha kecil dan menengah secara langsung akan meningkatkan laju perkembangan ekonomi masyarakat Samarinda.

Dia berharap pameran yang difasilitasi oleh Hypermart ini bisa dijadwalkan secara rutin, bahkan jika bisa per-triwulan atau sebanyak 4 kali dalam setahun. Selain itu space yang disediakan juga berada di lokasi yang strategis sehingga apa yang dipamerkan oleh para pelaku usaha bisa terlihat oleh pengunjung Mall maupun pelanggan Hypermart sendiri.


Sementara itu Sementara itu Store General Manager Hypermart Big Mall Samarinda, Irsan menyambut baik kehadiran UKM untuk turut menampilkan produk mereka. Ini merupakan bentuk kepedulian Hypermart kepada perkembangan ekonomi kota Samarinda, terutama disaat mulai bangkit pasca pandemi.

Irsan berharap, terus terjalin kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat pelaku Usaha Kecil Menengah guna bersama-sama membangun kota Samarinda sebagai kota pusat peradaban. Selaku wakil dunia usaha ia menyampaikan  rasa terimakasih atas berbagai dukungan pemerintah sehingga para pengusaha termasul Hypermat dapat menjalankan usahanya dengan baik.

Dalam pameran ini, pihak Hypermart menyediakan 14 Stand yang diisi oleh 48 UKM dari 5 dinas pemkot Samarinda. Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ada 18 UKM yang menempati 5 stand. Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian ada 10 UKM menempati 3 stand.

Tak ketinggalan pula dari  Dinas KB  ada 10 UKM menempati 2 stand. Dinas Perikanan 5  UKM menempati 2 stand (1 prozen dan 1 tampilan stand amplang). Serta Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar)  menempati 2 stand.

Kegiatan pameran Usaha Kecil dan Menegah ini direncanakan akan berlangsung mulai hari Jum'at (29/07/2022) hingga hari Minggu (31/07/2022) mendatang. (ASYA/KMF-SMR)

Lepas Pawai 1 Muharram, Wawali Ajak Warga Samarinda Seberang Gelorakan Semangat Perubahan

Berita Sebelumnya

Sosialisasikan Perwali Tentang Ketentuan Hari dan Jam Kerja, Ali Fitri Berharap Pegawai Disiplin

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar