80 Kali

SAMARINDA. Akhirnya Kafilah Kecamatan Palaran membawa pulang piala juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 41 tingkat kota Samarinda tahun 2019 yang berlangsung di kelurahan Sungai Siring, kecamatan Samarinda, akhir pekan tadi.

Penutupan MTQ  ditandai pemukulan bedug oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang didampingi  Sekretaris Daerah  Samarinda Sugeng Chairuddin, kepala Kamenag Samarinda Masdar Amin, ketua LPTQ Samarinda Tejo Sutarnoto dan unsur Forkompinda. Dalam lampiran surat keputusan Dewan Hakim tentang susunan peserta juara, Kafilah Palaran yang meraih juara umum tahun ini diikuti Kecamatan Sungai Pinang di peringkat kedua dan kecamatan Sungai Kunjang di peringkat ketiga.

"Alhamdulillah MTQ di Samarinda Utara telah dilaksanakan dengan baik. Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada panitia yang menyiapkan dengan baik. Sebagaimana saat dilaporkan panitia, pelaksanaan berjalan lancar termasuk keuangannya, bahkan mengundang dua artis religius.

Kalau penutupan panitia biasa kekurangan, ada tunggakan ada utang. Di sini tidak ada utang dan meriah," ungkap Jaang.

Bahkan Jaang mengapresiasi kepada panitia yang mendapat sumbangan umroh dari ketua Panitia Suharso 3 umroh dan 3 umroh lagi dari Yongki putra dari Suharso.

Untuk umroh diberikan kepada mereka yang mendapat juara 1, namun berhubung yang juara 1 banyak, mereka terlebih dahulu diundi.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari para donatur sehingga MTQ terlaksana sukses," tegasnya.

Tetapi sebutnya MTQ bukan semata seremonial,  tapi bagaimana bisa mencintai Al Quran, dipelajari dan diimplementasikan dengan baik," katanya.

Dia berharap kepada para qori-qoriah, hafizh-hafizhah, mufassir-mufassirah yang telah meraih peringkat juara, agar tetap membumi atas prestasi mereka.

Di sisi lain, juga perlu menyiapkan diri untuk terus berlatih, untuk selanjutnya mengemban tugas mengharumkan nama Samarinda di MTQ tingkat Kaltim.(kmf2)

Penulis: doni

Gebyar Lomba HKG, Persiapkan Kader Mandiri

Berita Sebelumnya

Tenun Sutra, Kampung KB ke 41

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar