54 Kali

SAMARINDA. Masjid yang ada seluruh sekolah kota Samarinda, supaya selain sebagai pusat keagamaan, dijadikan wadah munculnya ide-ide kreatif.

Hal ini disampaikan Walikota Samarinsa Syaharie Jaang saat meresmikan masjid Al Madinatul Dzikri SMPN 3 Samarinda Seberang, Kamis (17/1) siang.

Untuk itu Jang berharap kedepan agar keberadaan masjid maupun musala yang ada di setiap sekolah di wilayah Kota Samarinda bisa lebih baik lagi.

Mengingat lanjutnya, selain sebagai sarana tempat ibadah, masjid dan musala juga bisa digunakan sebagai tempat diskusi, kegiatan keagamaan dan tempat munculnya ide-ide kreatif serta sebagai sarana bersosialisasi antar sesama murid maupun dengan staf pengajar.

Pada peresmian yang dirangkai dengan HUT SMPN 3 itu tak lupa Jaang mengingatkan kepada seluruh siswa tentang peralihan dari penggunaan botol minum kemasan ke tumbler demi mengurangi sampah plastik di kota Samarinda.

"Kebersihan serta kesehatan kantin sekolah, agar selalu diperhatikan oleh pihak sekolah," pesan Jaang mengakhiri sambutan.(kmf9)

Penulis:Hendri

Resmikan Kampung Ketupat Hingga Ziarah Makam Pendiri

Berita Sebelumnya

Biasakan Gunakan Tumbler Sejak Dini

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar