170 Kali

SAMARINDA. Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an  (MTQ) Tingkat Kecamatan Samarinda Ulu Ke 42 Tahun 2020 resmi dibuka Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto di Komplek Perumahan Bukit Pinang Batara Indah, Kelurahan Bukit Pinang, Jum'at (14/02) malam.

 

Segenap masyarakat memadati sekitar tempat acara pembukaan MTQ guna menyaksikan prosesi pembukaan yang diisi dengan penampilan Maulid Habsy ibu-ibu Majelis Ta’lim Sabilal Muttaqim, defile  kontingen peserta, serta penampilan Drum Band SMPN 24 Samarinda.

 

Walikota Samarinda dalam sambutan tertulisnya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Kecamatan Samarinda Ulu.

 

"Al-Qur'an adalah kitab suci yang sarat dengan inspirasi dan motivasi agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan ahlak, serta menciptakan generasi-generasi Rabbani nan Qur'ani yang handal dan berahlakul karimah," ucap Walikota dalam sambutan yang disampaikan Tejo.

 

Selain itu, kegiatan MTQ merupakan agenda rutin Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia. Seiring dengan hal tersebut, di kota Samarinda MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kota dan tingkat Provinsi. Dalam kesempatan ini pula Walikota mengajak seluruh umat Islam yang berada di Kota Samarinda selalu menghidupkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.

 

"Mari kita selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalam Al-Qur'an,” ajak Tejo yang juga Ketua LPTQ Samarinda.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga menyampaikan apresiasi terkait penyelenggaraan MTQ Ke 42 tingkat Kecamatan Samarinda Ulu.

 

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda, khususnya warga kkecamatan Samarinda Ulu agar hal ini kita jadikan momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam menjadi masyarakat yang Qur'ani dan juga semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT," tutup Tejo.

 

Ketua panitia Suparman dalam laporannya menyampaikan kegiatan MTQ Ke 42 tingkat Kecamatan Samarinda Ulu dilaksanakan 14- 21 Febuari 2020 di Komplek Perumahan Bukit Pinang Batara Indah dan diikuti kafilah-kafilah dari 8 Kelurahan dengan jumlah 165 peserta, terbagi dari 83 putra dan 82 putri dengan 8 cabang lomba dan 19 golongan perlombaan.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan anggota DPRD Kota Samarinda Dapil Samarinda Ulu Sri Puji Astuti dan Celni Pita Sari, Camat Samarinda Ulu, Danramil Samarinda Ulu, Polsek Samarinda Ulu, Ketua KUA Samarinda Ulu, Lurah se Kecamatan Samarinda Ulu, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (KMF10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni

Ayo Saksikan Perayaan Cap Go Meh Di Budhis Centre

Berita Sebelumnya

30 Stan Ikut Meriahkan Saroeng Festival 2020

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar