92 Kali

SAMARINDA. Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an  (MTQ) Tingkat Kecamatan Samarinda Kota Ke IX Tahun 2020 dipusatkan di halaman Kampus IAIN Jl KH Abul  Hasan Samarinda, Jum’at (07/02) malam berlangsung sangat meriah.

 

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi   pembukaan yang diisi dengan penampilan Maulid Habsy ibu-ibu Majelis Ta’lim, defile  kontingen peserta, serta  penampilan Marching Band SMPN 35 Samarinda.

 

Walikota Samarinda yang diwakili Asisten I  Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto  dalam sambutannya  memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat  Kecamatan Samarinda.

 

“Pembukaan sangat meriah dan antusias masyarakat yang menyaksikan, bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara, “ ujar  Tejo.

 

Dalam sambutan Walikota menyampaikan meskipun rutin dilaksanakan setiap tahun perhelatan MTQ pada tingkat Kecamatan se-Kota Samarinda hendaknya tidak terjebak dalam kegiatan seremonial semata. Karena sesuai makna dan tujuan  MTQ sebagai ajang perlombaan, hendaknya bisa benar-benar memberikan hasil seleksi berkualitas, tidak terbatas hanya kegiatan MTQ semata. Melainkan bisa terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari untuk saling berlomba meraih kebaikan.

 

Sebagai salah satu kegiatan syiar Islam, MTQ sejatinya dapat meningkatkan perubahan perilaku pemikiran yang sempit menjadi lebih terbuka, sehingga kedepannya dapat mewujudkan kecerdasan spiritual dan sosial seluruh lapisan masyarakat.

 

Di akhir sambutannya Tejo mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh Kafilah. Meraih predikat juara dan yang terbaik bukanlah tujuan akhir, namun bagaimana nilai-nilai tuntunan dalam kitab suci Al-Qur’an yang dibaca tersebut dapat dituangkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ketua Panitia, Abdul Rahim dalam laporannya  menyampaikan kegiatan MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan Samarinda Kota dilaksanakan 7-12 Febuari 2020 di area Kampus IAIN Kelurahan Pasar Pagi dengan jumlah peserta berasaldari Kelurahan Bugis sebanyak 17 orang, Kelurahan Pasar Pagi 39 orang, Kelurahan   Pelabuhan 23 orang, Kelurahan Karang Mumus qori/qoriah sebanyak 17 orang, Kelurahan Sungai Pinang Luar sebanyak 15 orang.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Kemenag Samarinda Masdar Amin, mewakili Rektor IAIN Samarinda KH Bunyamin, Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, Kabag Kesra Sekot Abdul Jami, Kapolsek Samarinda Kota, Danramil Samarinda Kota, Lurah se-Kecamatan Samarinda Kota, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (KMF10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni

Tuan Rumah Juara Umum MTQ Kecamatan Sambutan

Berita Sebelumnya

Walikota Sambut Baik Kehadiran Ombudsman di Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar