1458 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Mewujudkan Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban, dengan taglinenya Berani Berubah, Pasangan Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun dan Wakilnya, Dr H Rusmadi pelan-pelan menyulapmya.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang Sembuyutan, Balaikota Samarinda, Kamis (27/1/2022), Wakil Wali Kota pun mematangkan Aplikasi Go Wal dengan membentuk koperasi sebagai badan hukumnya.

"Materi tata rencana pembentukan koperasi ini diawali oleh keinginan anak-anak muda untuk memanfaatkan informasi, teknologi dan pasar yaitu terkait dengan jasa kurir dan go wal. Aplikasi Go Wal ini sudah ikut serta dalam kompetisi yang dilakukan Dinas Kominfo,” ucap Wawali.

Salah satu pencetus Aplikasi Go Wal, Fanti pun menjabarkan inovasinya di bidang aplikasi digital tersebut.

"Go Wal itu adalah aplikasi jasa pengiriman barang bisa juga dikatakan dengan kurir lokal Samarinda, anak muda Samarinda yg punya. Aplikasi ini terbentuk dari 3 pemuda Samarinda yang tergerak mau semangat memberikan inovasi buat Kota Samarinda. Lahirlah aplikasi Go Wal ini, dan alhamdulillah kami mendapat juara ke 3 dalam lomba yang diselenggarakan Diskominfo,” ucapnya.


Menurut Fanti, Go Wal sudah diujicoba dengan menjalankan transaksi dan berhasil baik untuk pengiriman dan pembayaran COD. 

“Progress dari Go Wal sendiri sudah siap operasional. Kami sudah punya driver lalu sudah memiliki seragam, untuk menguatkan, Go Wal ini ingin memiliki koperasi dan kami minta bantuannya dari bapak ibu Dinas Koperasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu Wakil Wali Kota berharap agar Go Wal segera memiliki Badan Hukum.

"Untuk updatenya kita sudah meyakinkan Kepala Dinas Koperasi, tinggal badan hukumnya saja yang akan kita sama-sama urus, bisnis dan aplikasinya sudah siap dan bahkan sudah diuji,” ucap Wawali.

Dalam prosesnya Rusmadi pun berharap aplikasi karya anak muda Kota Samarinda ini bisa menaikan omset masyarakat dengan Usaha Kecil Menengah yang terintegrasi dengan Pemkot Samarinda. (HIR/DON/KMF-SMD)

IPDN Operasi Pasar Murah, Sekda Sebut Pemkot Terbantu

Berita Sebelumnya

Rusmadi Bahas Alat Pendukung Kebencanaan Hingga Asuransi Kecelakan Bersama Para Relawan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar