289 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun melaksanakan Sholat Tarawih dan Witir saat Safari Ramadhan 1442 H, pada malam ke-16 yang akan memasuki Malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Pelita, Jalan Pelita, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (28/4/2021) malam.

 

Dalam sambutannya Andi Harun menyampaikan bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah untuk Umat Islam. Untuk itu dirinya mengingatkan agar memanfaatkan dengan baik, mengingat tidak pernah tahu apakah di tahun depan masih bisa bertemu dengan Ramadhan kembali.

 

“Di bulan suci ini juga bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan ketakwaan dan keilmuan kita dengan cara mengikuti majelis-majelis ilmu. Dikutip dari buku Majelis Taklim dan Pembinaan Umat, Rosehan Anwar (2002:129) salah satu majelis ilmu yang bisa diikuti saat bulan Ramadhan adalah kultum atau kuliah tujuh menit,” ujar wali kota.

 

Selain itu dalam kuliah 7 menit yang dibawakan penceramah Habib Abdul Rahman Sihab menyampaikan makna dari pada malam Nuzulul Quran.

 

Malam Nuzulul Quran biasanya diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Untuk tahun ini sendiri malam Nuzulul Quran akan jatuh pada tanggal 29 April 2021. Wahyu dari Allah yang turun pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW adalah surat Al-Alaq ayat 1-5.

 

Malam Nuzulul Quran menjadi malam yang lebih baik dibandingkan seribu bulan, sesuai firman Allah SWT.

 

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan,” ungkap Habib Abdul Rahman Sihab.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini Asisten I Setkot Tejo Sutarnoto, Direktur Teknik PDAM Ali Rahman, Camat Sungai Pinang Siti Hasanah, Tokoh Masyarakat Hermanto.(FAN/DON/KMF-SMD)

 

Rinda Wahyuni: Jangan Buang Sampah ke Sungai

Berita Sebelumnya

Peringati Nuzulul Qur'an Di Seberang, Wawali Tekankan Kebersihan untuk Menarik Investasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar