27 Kali

SAMARINDA. Tradisi memperoleh medali emas di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) selama ini menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh pesilat Kaltim. Tradisi memperoleh prestasi itu dikemukakan Walikota Samarinda Syaharie Jaang ketika melepas kontingen pencak silat Kaltim yang akan bertanding pada ajang Pra PON yang diselenggarakan di Papua.

"Ajang Pra PON menjadi kunci keberhasilan tim silat Kaltim untuk meloloskan sebanyak mungkin nomor yang dipertandingkan pada PON nanti," ungkap Jaang  selaku Ketua Pengprov IPSI Kaltim di rumah jabatan Walikota akhir pekan tadi.

Semangat tanding dikatakannya harus tertanam mulai saat ini bila ingin menang di ajang Pra PON. Pelepasan tersebut juga merupakan motivasi dari para pengurus IPSI yang senantiasa mendukung perjuangan di ajang PON nanti.

"Jaga kondisi kesehatan, perhatikan makanannya dan yang terpenting semangat dari awal jangan sampai padam saat berlaga, ikuti perintah pelatih dan tentunya dibarengi dengan doa agar semua dapat berjalan dengan lancar tanpa ada cidera dan lain sebagainya yang tidak kita inginkan," pesan Jaang.

Sementara itu Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya berharap seluruh atlet pencak silat Kaltim dapat bertanding dengan semangat berlipat.

Ia mengungkapkan cabor Pencak Silat pernah berjaya di Asian Games, ketika salah seorang atlet Kaltim berhasil memboyong emas dan mengharumkan nama Indonesia, terkhusus Kaltim.

KONI Kaltim sendiri sebutnya sangat berharap pundi-pundi emas akan lahir dari cabor ini, sehingga dapat mempertahankan posisi 5 besar seperti yang pernah diraih pada PON 19 lalu di Jabar.

"Kami berharap semoga dengan semangat ini nantinya bisa mempersembahkan medali emas untuk Kaltim di PON 2019," harap Zuhdi. (kmf13/kmf)

Penulis : Ferdi/Setiabudi --Editor : Doni

Barkati Ingatkan Kewajiban Seorang ASN

Berita Sebelumnya

Barkati Didaulat Menjadi Juri Tamu Lomba Burung Arema Cup I

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar