56 Kali

SAMARINDA. Masih dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, BPJS Ketenagakerjaan Kota Wilayah Kalimantan menggelar Fun Walk di halaman parkir Gedung Olah Raga Segiri Jl Kesuma Bangsa, Minggu (15/09).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Asisten I Provinsi Kaltim M Jauhar Efendi, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Pusat Eko Darwanto, Kadisnaker Kaltim, Abu Helmi, Asisten I kota Samarinda Tejo Sutarnoto, Kadisnaker Kota Samarinda A Lujah Irang, serta pejabat di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan  Kaltim.

Walikota Samarinda Syaharie jaang dalam sambutanya mengajak warganya agar dapat meluangkan waktunya untuk berolah raga walaupun sebentar. Karena dengan olah raga badan kita akan menjadi sehat.

"Kita dapat menjalankan aktifitas kita sehari-hari.  Walaupun hanya dengan olah raga berjalan kaki, tapi manfaatnya sangat banyak seperti peredaran darah, daya pacu jantung dan tidak kalah pentingnya badan kita menjadi bugar," pesannya.

Orang nomor satu di Samarinda ini juga menghimbau kepada peserta Fun Walk agar dapat menjaga keamanan kota agar para investor akan datang ke kota  ini dan berusaha dengan baik di Samarinda dan dapat menyerap tenaga kerja. Dia juga menceritakan latar belakangnya yang dulu sebagai pekerja di perusahaan kayu bagian pembelah kayu dan pengupas batang kayu yang akan dijadikan plywood.

Tak hanya itu lanjutnya, dirinya pernah menjadi sales motor, bekerja di bidang kontruksi, bahkan pernah menjadi office boy dan kemudian bekerja di salah satu perusahaan tambang, serta menjadi salah seorang manager di perusahaan tersebut. Oleh karena itu, ia selalu menyempatkan hadir apabila ada acara yang berkaitan dengan pekerja.

Diakhir sambutannya Jaang mengajak para pengusaha  agar tak lupa mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bayar iurannya sesuai dengan pendapatan, karena apabila tidak sesuai akan merugikan tenaga kerja.

Deputi Direktur BPJS Keternagakerjaan Wilayah Kalimantan, Panji Wibisana menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan-kegiatan yang telah dikemas seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekaligus untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei 2019 yang telah lalu dan sekaligus memperingati Haornas 2019.

"Kegiatan ini juga  bertujuan untuk mempererat  silaturahim BPJS ketenagakerjaan dengan seluruh Mitra BPJS Ketenagakerjaan dan terutama kepada pekerja-pekerjanya," ucap Panji.

Seperti diketahui BPJS Ketenagakerjaan banyak mempunyai program yang dapat dimanfaatkan para pekerja antara lain progam Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), program Bukan Penerima Upah, Sektor Jasa Kontruksi, Jaminan Pensiun dan program lainnya.

Sebelum membuka acara Jalan Sehat tersebut Walikota beserta pejabat lainnya melakukan Senam Iman Etika dan senam Jajano bersama peserta Fun Walk yang dipimpin karyawan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan. (kmf10)

Penulis: Eko --Editor: Doni

Bawa Nama Dekranasda Samarinda, Puji Setyowati Terima Penghargaan

Berita Sebelumnya

Selekda Pra PON, Jaang Bakal Pantau Perkembangan Atlet Silat Kaltim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar