101 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 450 calon jamaah dan 6 Petugas haji kloter 2 asal Kota Samarinda siap bertolak ke tanah suci. Mereka mengikuti prosesi pelepasan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Sugeng Chairuddin di Masjid Sofiatul Amin kompleks GOR Segiri Samarinda, Jumat (19/07) pagi tadi. 

Dalam sambutannya, Sugeng mendoakan agar para jamaah haji Kota Samarinda senantiasa diberi kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah di tanah suci, juga dapat pulang kembali ke tanah air dengan selamat.

"Semoga semuanya menjadi haji yang mabrur. Tolong doakan juga kota kita Samarinda selalu dijauhkan dari mara bahaya, bencana dan pertikaian. Selalu kondusif dan dilimpahi barokah,” ucapnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda Masdar Amin menuturkan, jamaah tertua yang berangkat haji dari Kota Samarinda tahun ini berusia 92 tahun, sedangkan yang termuda berusia 19 tahun dan memastikan seluruh jamaah yang diberangkatkan pada hari ini dalam kondisi sehat dan siap untuk melaksanakan kegiatan ibadah haji di tanah suci.

“Calon jamaah haji yang berangkat ada 626, semula jumlah jamaah haji Kota Samarinda yang terdaftar berangkat tahun ini ada 627 orang. Namun, satu diantaranya ikut embarkasi yang ada di Jawa bersama orangtuanya,” tutur Masdar.

Menurutnya ada 21 lansia yang tercatat berangkat ke tanah suci, namun yang menjadi prioritas penjagaan adalah yang berusia diatas 70 tahun.

Para jamaah sendiri diberangkatkan menggunakan bus yang sudah disiapkan Pemerintah Kota Samarinda menuju Balikpapan sebelum terbang ke Jeddah. (kmf13)

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Lantik 64 Kepsek, Jaang Ungkap Dulu Sekolah Tak Pakai Sepatu

Berita Sebelumnya

Sekda : 2020 Belanja Internet Terpusat Di Diskominfo

Berita Selanjutnya