419 Kali

SAMARINDA. Kembali atas partisipasi Alumni Diklat PIM III Pemkot Samarinda Angkatan IX Tahun 2019 setelah sebelumnya memberikan wastafel umum di Citra Niaga, kini membagikan 1.000 masker mewujudkan Gerakan Memakai Masker (Gemes) melawan Covid-19.

 

Bantuan masker secara simbolis diserahkan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di halaman kantor Kecamatan Samarinda Kota, Jumat (10/4) pagi.

Kemudian kepada Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim Kaltara untuk dibagikan kembali kepada warga pengguna jalan, ojek online, sopir angkot hingga sopir truk.

 

“Kita apresiasi teman-teman dari alumni Diklat PIM III yang mencetus Gerakan Memakai Masker (Gemes) apalagi dibarengi dengan membagikan masker sekitar 1.000 kepada sebagian masyarakat. Hari ini bersama para alumni Diklat PIM III angkatan IX dibantu mahasiswa dari KAMMI turun ke jalan membagikan masker ini,” ucap Barkati.

 

Menurut Barkati tujuannya sebagai pemantik kepada semua masyarakat agar selalu bersama-sama memerangi, bahkan menghilangkan Covid-19 ini dari Kota Samarinda.

 

“Mudah-mudahan semua yang lain bisa terpanggil dengan gerakan-gerakan seperti ini dan kita semua tahu sebaik apapun kebijakan Pemerintah tanpa dukungan masyarakat, maka tidak bisa efektif,” tegas Barkati.

 

Namun Barkati lega melihat banyak warga yang terpanggil untuk bergerak bersama-sama melakukan gerakan-gerakan melawan Covid-19.

 

Ketua Umum PW KAMMI Kaltim-Kaltara Haris Jundana mengapresiasi gerakan membagi masker, sehingga terlibat bersama membagikan masker.

 

“Kita juga mengapresiasi kebijakan Pemkot yang efektif, sehingga kasus di Samarinda tidak tinggi. Seperti kebijakan terakhir ini tidak membolehkan kapal mengangkut penumpang hanya untuk sembako dan logistik,” ucap Haris. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Prince Soya Merapat Tanpa Penumpang, KM Aditya ke Pare Pare Angkut 243 Orang dan 23 Unit Kendaraan

Berita Sebelumnya

Sekda Samarinda Minta BPJS Beri Kelonggaran Adanya Covid-19

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar