1521 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Tak hanya menyiapkan berbagai program untuk terus menggairahkan dan membangkitkan pelaku UKM, ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun juga kerap kali menyerap aspirasi pelaku usaha baik saat kunjungan secara khusus maupun bertemu dalam suatu event.

Hal ini terungkap ketika Rinda mengunjungi stand bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperin) dan Dekranasda kota Samarinda di Explore Borneo Kaltim Fair 2022 di atrium Bigmall Samarinda, Kamis (24/3/2022).

“Alhamdulillah kami tadi berdiskusi dengan para pelaku UKM, mereka sangat bersyukur bisa difasilitasi untuk mempromosikan produk mereka pada Kaltim Fair ini. Apalagi setelah dihantam badai Corona ini, pendapatan mereka anjlok, jadi melalui eventlah kesempatan untuk bangkit lagi. Apalagi kita gratiskan mereka di stand ini,” ucap Rinda yang juga istri Wali Kota Samarinda ini.

Rinda juga menyampaikan selain aktif mengikuti expo, Dekranasda juga seringkali melakukan expo sehingga memberikan kesempatan lebih besar lagi.


“Tahun lalu ada Mini Expo. Selain free, kita juga subsidi sehingga stand mereka ramai dikunjungi. Ada juga Etam Festival dengan transaksi tercipta Rp 5 miliar dan baru-baru ini Samarinda Street Food Festival yang transaksinya menembus Rp 6,6 miliar,” beber Rinda.

Rinda berpesan kepada pelaku usaha di kota Samarinda agar terus semangat, tidak mudah menyerah terus berinovasi dan berkreasi.

“Menyambut bulan Ramadhan ini, mari kita tangkap peluang ini,” imbuhnya.

Tak hanya berdialog dengan pelaku UKM, dalam kesempatan itu Rinda juga ikut melukis batik. Di mana pada stand Samarinda juga disiapkan untuk pengunjung yang datang agar mau membatik.

“Harapan kita, ketika pengunjung mencoba, mereka jadi ketagihan. Ini ketagihan dalam arti positif. Setelah nanti dia melanjutkan lebih serius lagi. Jadi akan tumbuh bibit pembatik di kota kita ini,” pungkas Rinda.

Adapun expo ini akan berlangsung 23 hingga 27 Maret kedepan.(DON/KMF-SMD)

Pemkot Samarinda Peduli Banjir Kutai Timur, Andi Harun: Kita Wajib Meninggikan Solidaritas

Berita Sebelumnya

Wali Kota Siapkan Langkah Strategis Hadapi Persoalan Klasik Masuk Bulan Ramadhan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar