59 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wujud komitmen dalam menyiapkan SDM unggul kota Samarinda, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyambut positif konsep program beasiswa pendidikan tinggi yang ditawarkan Putera Sampoerna Foundations (PSF).

“Program ini sejalan dengan pemerintah kota dalam menyiapkan SDM unggul. Bahkan kita juga saat ini dalam tahap seleksi kader ulama dengan mengirim mereka menempuh pendidikan pesantren di Tarim Hadramaut, Yaman,” ucap Andi Harun ketika menerima audiensi Mutmainna Syahril, selaku Head of Government Relations yang mewakili Putera Sampoerna Foundation dan Sampoerna University di ruang VIP Wali Kota, Rabu (24/11/2021).

Oleh karena itu Andi Harun yang didampingi kepala Dinas Pendidikan Samarinda Dr Asli Nuryadin meminta agar pihak PSF menyampaikan pemaparan lebih luas lagi terkait program bantuan pendidikan tersebut.

Sebelumnya Mutmainna menyampaikan Founder Putera Sampoerna Foundation, mempunyai Visi dan Misi agar semakin banyak anak-anak Indonesia dapat mengenyam Pendidikan setaraf Internasional di Indonesia dan dapat menciptakan lulusan yang berkarakter dan berkompetensi dalam menghadapi tantangan global.

Oleh karena itu melalui audiensi itu, Mutmainna menyampaikan rencana kerjasama Program bantuan Pendidikan di Universitas Sampoerna itu merupakan sistem sharing dari sisi pembiayaan, dimulai dari Tuition fee sampai Living allowance.

“Di Kukar kita sudah bekerjasama dengan pola sharing. Misalnya Pemkab Kukar membiaya dua anak, kita Putera Sampoerna Foundation juga membiaya 2 orang. Anak yang mendapat bantuan ini mendapat full biaya pendidikan sampai biaya hidup sehari-hari termasuk uang kos nya selama menempuh pendidikan di Universitas Sampoerna di Pancoran Jakarta,” ucap Mutmainna.

Ia menjelaskan Universitas Sampoerna merupakan Universitas berstandar internasional yang telah bekerjasama dengan University of Arizona di Amerika. 

“Anak-anak yang mendapat beasiswa ini, setelah 3 tahun nanti akan dibawa ke Arizona,” imbuhnya lagi.

Universitas Sampoerna lanjutnya merupakan institusi Pendidikan yang beroperasi berdasarkan lisensi dan otoritas dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Didirikan dengan standar nasional dan internasional, memiliki kualifikasi unik untuk memberikan kontribusi yang substansial kepada masyarakat melalui pendidikan. 

Universitas Sampoerna memiliki 3 falkultas, yaitu Falkultas teknik (Jurusan Teknik Mesin, Teknik Industri, Sistem Informasi, Computer Science, Visual Comunication Design), Fakultas Bisnis (Jurusan Management dan Accounting) dan Fakultas Pendidikan Keguruan (Jurusan Bahasa Inggris).

“Dengan program kami, siswa dijamin memiliki keterampilan dan kredensial yang lebih baik yang akan membuka pintu bagi karier nasional atau internasional setelah mereka lulus. Bahkan ketika mereka lulus sudah dipastikan mendapat pekerjaan dengan banyaknya perusahaan dibawah Putera Sampoerna Foundation,” pungkasnya.

Jadi dengan biaya lebih murah tanpa harus menempuh pendidikan di luar negeri, sudah bisa mencetak lulusan sekaliber internasional dengan menempuh pendidikan di Universitas Sampoerna, Jakarta. (DON/CHA/KMF-SMD)

Disaksikan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, 3.800 Sertifikat Tanah Dibagikan untuk Warga Samarinda

Berita Sebelumnya

Hadir Dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Wali Kota Andi Harun Bersyukur TPID Samarinda Berprestasi se Kaltim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar