222 Kali

SAMARINDA. Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) benar-benar memperlihatkan diri sebagai mitra kerja yang baik bagi Pemkot Samarinda. Mereka langsung tancap gas untuk ikut menyukseskan program 100 hari kerja Wali Kota Dr H Andi Harun dan Wakil Wali Kota (Wawali) Dr H Rusmadi.

Setelah silaturahmi bersama segenap pengurus TP PKK kota, kecamatan, dan kelurahan Rabu (10/3/2021) lalu, Jumat (12/3/2021) pagi mereka langsung melaksanakan kerja bakti.

Kerja bakti yang didahului dengan senam bersama itu dipusatkan di lingkungan Sekretariat TP PKK Kota Samarinda, Jalan S Parman, Samarinda Ulu.

Para anggota TP PKK yang berisi istri para pimpinan wilayah di berbagai level itu terlihat melakukan aksi bersih-bersih dengan peralatan kerja yang mereka bawa sendiri dari rumah masing-masing.

"Jadi di halaman Sekretariat TP PKK ini ada 10 kavling. Kerja baktinya kita bagi tiap kecamatan di kavling masing-masing. Di sini kita mau berikan contoh buat masyarakat soal PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Red). Jadi saya minta agar semua TP PKK di berbagai level harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat luas. Jadi masyarakat bisa mengikutinya dengan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing," kata Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun di sela-sela kegiatan kerja bakti.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Herli Warsita Rusmadi menambahkan, ada pesan moril khusus yang ingin disampaikan kepada masyarakat dari kegiatan kerja bakti yang mereka gagas tersebut.

Terutama semangat kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga lingkungan dan membangun Samarinda.

"Hari ini gotong royongnya bersama semua TP PKK kecamatan dan kelurahan. Selanjutnya kita berharap agar mereka bisa mengajak masyarakat di lingkungan RT di wilayah pimpinannya agar bisa terus bergotong royong menjaga lingkungannya," ungkapnya.

Ia juga berharap agar kegiatan bakti ini ke depan bisa menjadi agenda rutin bulanan. Lokasinya nanti akan berpindah-pindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

"Makanya kita minta TP PKK tiap kecamatan dan kelurahan untuk bisa mengagendakan kegiatan kerja bakti di wilayahnya masing-masing. Nanti kita akan turun bersama ke lapangan bersama masyarakat. Bisa juga nanti saya berbagi lokasi dengan Ibu Ketua (Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, Red). Jadi kita mau jadikan kegiatan kerja bakti dan semangat gotong royong ini menjadi budaya masyarakat kita," pungkas Herli yang juga istri Wawali ini. (her/don/kmf-smd)

 

Kedepankan Musyawarah Jauhkan dari Unsur, Pesan Rusmadi di Muscab IKAT

Berita Sebelumnya

Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Syaichona Cholil Pertiwi, Wawali Puji NU

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar