128 Kali

SAMARINDA.DISKOMINFONEWS – Warga RT (Rukun Tangga) 034 dan 035 di gang Subur Jalan Teuku Umar melakukan kerja bakti masal membersihkan lingkungan, Minggu (6/6//2021) pagi. 

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi bersama tim Sahabat Andi Harun dan Rusmadi (SAR).

Pagi itu Rusmadi mengatakan sudah menjadi visinya bersama Wali Kota Andi Harun untuk menjadikan Samarinda sebagai kota yang bersih. Dimana jelas dia niatan tadi juga menjadi kewajiban dan tugas semua warga kota Tepian.


“Samarinda ke depan akan menjadi Kota Metropolitan dan tentunya Pemerintah akan memberikan perhatian lebih terhadap masalah kebersihan, parkir hingga keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL),”ucapnya disela kerja bakti bersama warga.

Sementara, terkait harapan warga yang sejak delapan tahun tidak pernah merasakan pelayanan air bersih, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur ini akan segera menindaklanjuti dengan berkomunikasi terlebih dahulu kepada Wali Kota Samarinda.

Harapannya nanti Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kencana bisa segera menindaklanjuti begitu ada arahan yang langsung disampaikan oleh Wali Kota.

“Saya juga tetap memastikan dan memonitor apa masalahnya hingga pelayanan air bersih belum sampai disini, 

Intinya setiap wilayah di Samarinda harus bisa mendapatkan pelayanan air bersih, kalaupun tidak bisa setiap hari karena kapasitas penampungan air yang belum memadai, setidaknya jadwal mengalir bisa digilir dalam satu minggu,” ungkap Rusmadi.

Kalau pun nantinya secara teknis juga masih belum memungkinkan untuk dipasang jaringan pipa air, paling tidak ia berharap, mobil pelayanan air bersih milik Perumda Tirta Kencana  bisa membantu mendistribusikan kebutuhan air bersih di kawasan tersebut. (FER/CHA/SMD-KMF)


Wawali Minta Disnaker Tindak Tegas Perusahaan yang Tidak Beri Jaminan Kesehatan

Berita Sebelumnya

Wawali Saksikan Pemasangan Gorong-gorong di Bukuan, Harap Warga Lain Meniru

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar