1411 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) provinsi Kaltim periode 2022-2027 dikukuhkan, Selasa (01/03/2022), di Gedung Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim. Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi didaulat sebagai Ketua DPD PAPPRI Provinsi Kaltim masa bakti kali ini.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAPPRI, Mila Rosa diiringi dengan pertunjukan musik tradisional dan modern dengan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor dan didampingi Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Gubernur Isran Noor sendiri menyambut baik pelantikan kepengurusan PAPPRI Kaltim. Karena hadirnya PAPPRI setidaknya musik daerah asal Kaltim bisa dilestarikan dan diperkenalkan ke kancah nasional.


“Semoga hadirnya organisasi ini para pelaku industri kreatif musik bisa saling support untuk berkarya di panggung Nasional bahkan Internasional,”kata Isran.

Seraya dengan yang disampaikan Isran, Wagub Hadi Mulyadi juga menanggapi positif kehadiran organisasi PAPPRI di Kaltim. Menurutnya musik sebagai alat pemersatu bangsa dan semua suku serta agama. Sehingga dengan adanya PAPPRI sambung dia selain mempersatukan budaya bangsa juga meningkatkan kreatifitas anak bangsa khususnya di Kalimantan Timur.

Sementara, Ketua PAPPRI Kaltim, Rusmadi  berharap kepengurusan organisasinya yang baru dikukuhkan ini kedepannya bisa menjaga musik tradisional Kaltim dan menjadi organisasi profesi yang kemudian bisa menjaga martabat artis penyanyi kemudian pencipta lagu dan musik. 


Kta harapkan musik-musik di Kalimantan Timur berkembang terutama PAPPRI ke depan insya Allah akan menjaga musik etnik lokal tradisional ini menjadi tuan rumah di ranah perkembangan musik nusantara,”ungkap Rusmadi.

Pelantikan siang itu ditandai dengan penyerahan bendera Pataka DPD PAPPRI Provinsi Kaltim yang diserahkan oleh Wasekjen DPP PAPPRI Mila Rosa. (HIR/CHA/KMF-SMD)

Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD, Wali Kota Minta ASN Harus Gercep Jalankan Program Pembangunan

Berita Sebelumnya

Genap Setahun Menjabat, Wali Kota Samarinda Kumpulkan Kepala OPD dan Pimpinan Perumda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar