38 Kali

SAMARINDA. Masjid Nurul Bashirah Jalan Gelatik Kelurahan Temindung Permai Sungai Pinang Samarinda mendapat kunjungan rombongan Safari Jumat (28/6) Pemkot Samarinda yang langsung dipimpin Walikota Samarinda Syaharie Jaang. 

Memang ini merupakan rangkaian Safari Jumat Pemkot Samarinda terutama pada masjid-masjid yang wilayahnya kemarin sempat kebanjiran tak terkecuali Masjid Nurul Bashirah yang memang jalan di depan tergolong dalam airnya. 

“Setelah selesai cuti dari luar kota pasca banjir memang saya minta dijadwalkan oleh Protokol untuk Safari Jumat di Bengkuring, Sempaja, Pemuda, dr Sutomo dan sekitarnya juga shalat Magrib, Isya dibeberapa Masjid terdampak banjir, memang Masjid Nurul Bashirah ini sudah ada jadwalnya namun baru kesampaian pada Jumat ini jadwalnya,” jelas Jaang yang didampingi  

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Sugeng Chairuddin, seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Dari informasi pengurus masjid untuk pembangunan yang digalang secara swadaya juga sangat diapresiasi bagus oleh Jaang. 

“Dengan dana masjid yang digalang secara swadaya beramai–ramai seperti ini sangat bagus karena kalau yang menyumbang hanya satu orang, maka amal pahalanya hanya didapat satu orang, tetapi kalau ramai–ramai seperti ini ada yang menyumbang semen, besi beton, pasir dan lainnya Insya Allah pahalanya akan banyak. Memang bagus Safari Jumatnya mengunjungi masjid yang dalam proses pembangunan seperti Nurul Bashirah ini,” tuturnya.

Jaang mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Samarinda yang telah menjaga keamanan Kota Samarinda mulai sebelum Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan legislatif sampai proses penetapan anggota dewan juga putusan MK.  “Yang menang adalah no. 3 Persatuan Indonesia, tidak ada lagi no.1 atau no. 2 artinya apa, siapapun yang menang kita sambut dengan gembira karena ini proses dari pesta demokrasi,” beber jaang.

Selain itu Jaang mewakili Pemkot Samarinda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi membantu yang kemarin terkena banjir. 

“Memang saya lagi cuti ada di luar kota tetapi saya terus memonitor mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi atas seijin Allah SWT. Ini akan kita kerjakan terus parit untuk air yang sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu mulai DI Panjaitan, Belatuk, Pemuda, Remaja, Ahmad Yani, Gang Nibung ini sedang dikerjakan tetapi karena memang air pasang juga hujan masih turun sehingga sedikit kendala tim di lapangan," katanya. 

Jaang juga menyerahkan Infaq dari pegawai Pemkot Samarinda  Rp 15 Juta untuk keperluan masjid.

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Bashirah Awang Jainuddin mengucapkan terima kasih kepada Walikota Samarinda berkesempatan hadir di Masjid Nurul Bashirah yang masih dalam tahap pembangunan  “Masjid ini mulai direhab pada tahun 2017 untuk pembangunan dananya kita mendapatkan sumbangan dari amal jariyah pengguna jalan raya didepan dan juga beberapa donatur. Alhamdulillah sampai sekarang terus kita dapat menjalankan pembangunan ini dengan swadaya masyarakat,” tambah Awang mengakhiri sambutannya. (Kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Hari Bhayangkara, Nasi Tumpeng Untuk Kapolresta

Berita Sebelumnya

Rapat Paripurna, Jaang Sampaikan Fokus Penanganan Banjir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar