57 Kali

SAMARINDA. Kehadiran pusat perbelanjaan modern di Samarinda menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tepian. Sama halnya dengan Jakarta, berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan di Samarinda bisa menjadi aktivitas wisata saat liburan.

"Kehadiran Big Mall semakin memperlengkap fasilitas kota dan kini menjadi destinasi pilihan keluarga saat libur," ucap Sekretaris Daerah Kota Samarinda saat menghadiri perayaan ulang tahun Big Mall ke 5, Sabtu (26/10) malam.

Menurutnya kehadiran Big Mall ini sesuai dengan life style market yang berjalan saat ini, sehingga kehadirannya membantu perkembangan pembangunan fasilitas kota yang didukung sektor swasta.

“Ini yang menjadi keinginan Walikota yang berharap peran swasta harusnya lebih dominan. Karena kalau bertumpu pada kekuatan APBD  untuk melengkapi fasilitas kota rasanya hanya mampu 50 persennya saja,” ungkapnya.

Apalagi tambah Sugeng, ditunjuknya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara menambah keyakinan pemerintah, empat hingga lima tahun kedepan akan membawa efek signifikan bagi pusat perbelanjaan di Samarinda.

“Saya yakin para ASN kementerian yang bakal pindah bekerja di perkantoran pemerintahan yang berada di PPU dan Kukar nanti setiap weekend bakal larinya ke Samarinda, tentu akan membawa dampak bagi pusat perbelanjaan disini, karena ada yang belanja maupun sekedar santai,” kata Sugeng.

Ia yakin efeknya nanti akan merata, sehingga jumlah angka pengangguran yang menyentuh angka 6,17 persen di Samarinda setidaknya bisa menurun imbas dari IKN di Kaltim.(kmf4)

Penulis:Ahmad Haidir --Editor: Doni

Barkati Launching Kampung KB Di Loa Janan Ilir

Berita Sebelumnya

Wawali Launching Empat Kampung KB di Samarinda Kota

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar