42 Kali

    SAMARINDA. Dengan diresmikannya Kampung Keluarga Berencana (KB) Keledang Kencana di kelurahan Sungai Keledang kecamatan Samarinda Seberang kembali oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang di Jl Dato Iba, Kamis (20/12), kini di ibukota Kaltim ini sudah memiliki 33 kampung KB.

    "Ini kampung KB yang ke 33. Target saya hingga berakhir masa jabatan sisa dua tahun ini, bisa terbentuk 59 atau tiap kelurahan ada kampung KB," ucap Jaang dalam sambutannya.

    Menurut Jaang sebenarnya untuk target nasional sudah terlampaui, dimana tiap kecamatan satu kampung KB, artinya di Samarinda cukup 10 aja.

    "Karena saya melihat 8 fungsi keluarga dan peran Kampung KB ini sendiri yang komplit.

    Semua fungsi lintas OPD ada di kampung KB dan perannya, sehingga sangat mendukung pemerintah kota," beber Jaang.

    Selain itu, sebut Jaang tugas untuk menyiapkan anak anak generasi muda di masa depan menjadi generasi emas pun terbantukan dengan kampung KB ini.

    Adapun delapan fungsi keluarga di kampung KB yaitu, fungsi keagamaan,  fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan,  fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan.

    Dalam kegiatan itu, selain meresmikan Kampung KB Keledang Kencana yang diketuai Fadli, juga diresmikan PIK Remaja Gesit, peresmian Kampung Manik dan Deklarasi Bersama Pemilu Damai.(kmf2)

Penulis: Doni

Jaang Lepas Mahasiswa STIK, Usai Dianmas di Pasar Segiri

Berita Sebelumnya

Perda RTRW Ditinjau Ulang, Lurah dan Camat Diminta Aktif

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar