85 Kali

SAMARINDA. Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir mengadakan Kampanye Sungai Karang Mumus (SKM) Bersih Lingkungan Sehat melalui Jelawat Fishing Festival, Minggu (15/03).

 

Warga antusias mengikuti festival ini. Ada 170 peserta dari berbagai wilayah di Samarinda yang mengikuti ajang tarik joran. Tidak hanya lomba memancing, demi menjaga kebersihan SKM, festival ini juga mewajibkan peserta untuk lomba memungut sampah.

 

Begitu pun Wakil Walikota Samarinda, M Barkati antusias dalam penyelenggaraan kampanye lingkungan bersih, khususnya kebersihan SKM ini. Menurutnya, kegiatan bersih lingkungan yang dikemas dalam bentuk festival memancing ini sangat positif dalam membangun kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungannya.

 

“Tidak hanya menyalurkan hobi dalam menarik joran pancingnya, tapi bertanggungjawab dalam memperhatikan lingkungan di sekitar spot pancingnya," ujar Barkati.

 

Melihat antusias warga yang sangat besar dalam memeriahkan Jelawat Fishing Festival dan memadati jalan tepian SKM ini, Barkati bekerjasama dengan Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi akan menggelar acara Jalan Santai untuk sekitaran Jalan Jelawat dengan menjanjikan doorprize sebuah motor di kemeriahan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus mendatang.

 

Tidak hanya hadiah yang didapatkan peserta lomba yang menang, tetapi panitia mengadakan doorprize undian untuk peserta yang beruntung. Acara diiringi dengan musik dan tarian khas Dayak. (KMF15)

 

Penulis: Thohir —Editor: Doni

 

Petenis PON Kaltim Dominasi Event Walikota Open 2020

Berita Sebelumnya

Barkati: Jangan yang Lucunya Dibawa Bulik, Amalannya Tertinggal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar